Gila, ManCity Mau Potong Gaji Pemainnya Demi Datangkan Messi

Kevin De Bruyne
Sumber :
  • instagram

VIVA – Tensi antara Manchester City dan Kevin De Bruyne tengah memanas. Itu setelah sang pemain dikecewakan soal negosiasi kontrak baru.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Meski kontraknya masih tersisa dua setengah tahun lagi, The Citizens bergerak cepat untuk mengamankan tenaga pemain asal Belgia tersebut. Mereka pun menyodorkan perpanjangan kontrak selama lima tahun.

Negosiasi ini awalnya disambut baik. Namun, setelah mengetahui nominal yang diajukan, De Bruyne mendadak jengkel.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Bagaimana tidak, bayaran yang dia terima dalam kontrak baru justru lebih rendah dari yang diterimanya saat ini, yang berkisar £300 ribu per pekan. Tentu, hal ini sangat aneh mengingat kontrak baru biasanya meningkatkan bayaran sang pemain.

Terlebih, melihat peran eks penggawa Chelsea itu di lini tengah. Dia menjadi instrumen penting dalam taktik Pep Guardiola selama menangani Manchester City. Kehilangannya bakal jadi bencana buat The Citizens.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Photo :
  • Daily Mirror

Usut punya usut, Lionel Messi ternyata jadi penyebabnya. Klub memilih mengurangi gaji para pemain bintangnya demi menghimpun dana untuk mendapatkan pemain asal Argentina tersebut.

Dikutip Marca, hal ini berpotensi dilakukan ManCity pada pemain lain, tak cuma kepada De Bruyne. Keputusan ini diambil semata-mata untuk menyatukan kembali Guardiola dengan Messi.

Kesepakatan memang belum terjadi. Tapi, diyakini De Bruyne tetap akan memperpanjang masa baktinya di Etihad Stadium.

Sementara, mulai bulan ini Messi sudah diizinkan membuka negosiasi dengan klub lain mengingat kontraknya dengan Barcelona akan habis di akhir musim ini. Namun, belum diketahui ke mana megabintang 33 tahun itu akan berlabuh musim depan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya