Senjata Mengerikan Manchester City Calon Penghancur MU

Kevin De Bruyne
Sumber :
  • instagram

VIVA – Duel membara bakal tersaji di Old Trafford, Kamis dini hari WIB, 7 Januari 2020. Tuan rumah Manchester United kedatangan rival sekota Manchester City pada pertarungan semifinal Piala Liga Inggris.

Hadapi MU, Atletico Madrid Tak Mau Terkecoh dengan Magis Ronaldo

MU sedang dalam kepercayaan diri tinggi usai di Premier League menempati posisi kedua klasemen sementara. MU tak pernah kalah dalam tujuh pertarungan terakhir dengan memenangkan lima laga dan dua kali imbang.

Namun, menghancurkan City tentu bukan cara yang mudah. The Citizens sedang dalam juga performa terbaik mereka usai menumbangkan Chelsea 3-1 di Stamford Bridge, akhir pekan kemarin, pada lanjutan Premier League.

Manchester United Diganggu COVID-19 Jelang Lawan Atletico Madrid

Selain itu, City juga punya satu senjata baru yang mengerikan. Dia adalah Kevin de Bruyne. Pemain asal Belgia itu biasanya berposisi sebagai gelandang.

Namun pada laga melawan Chelsea, manajer Pep Guardiola menjadikannya sebagai striker. Strategi itu terbilang tepat, pasalnya De Bruyne mencetak satu gol dan satu assist.

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

Pada laga melawan MU nanti, De Bruyne berpeluang besar untuk kembali jadi ujung tombak City. Pasalnya, Sergio Aguero belum fit karena sempat mengalami cedera. Sedangkan Gabriel Jesus dan Ferran Torres harus menepi karena positif terjangkit virus Corona COVID-19.

"Kami tak punya penyerang. Gabriel dan Ferran kena COVID, Raheem bisa bermain di sana tapi saya lebih memilih memainkannya melebar alih-alih di posisi sentral. Kami tak punya banyak alternatif," kata Guardiola, dikutip Sky Sports.

“Sergio belum sepenuhnya fit. Tentu saja, kami menyadari Bernardo bisa bermain di posisi tersebut tapi kami memutuskan memainkan Kevin saat lawan Chelsea. Pertandingan berikutnya, mungkin situasinya berbeda. Kita akan lihat," sambungnya.

Selain adanya De Bruyne, ManCity juga punya sejumlah fakta mengerikan. Mereka tampil impresif dalam 11 pertandingan terakhir di semua kompetisi. The Citizens sanggup merebut 8 kemenangan dan hanya tiga kali meraih hasil imbang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya