Tampil di Piala FA, Kepa Kena Bully Pemain Cadangan Tim Kasta 4

Kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga
Sumber :
  • Skysports

VIVA – Sebuah momen tak terduga terjadi saat Chelsea menghadapi kontestan League Two, Morecambe dalam laga babak ketiga Piala FA 2020/2021, Minggu malam WIB, 10 Januari 2020. Kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga, untuk pertama kalinya mencatatkan clean sheet pada musim ini.

Besar di Paris, Olimpiade 2024 Terasa Lengkap bagi Kapten Guinea

Di laga melawan tim kasta keempat itu, Kepa memang tidak mendapatkan ancaman yang berarti. Tercatat, Morecambe hanya mampi melepaskan tiga tembakan selama pertandingan berlangsung.

Namun, Kepa tetap mencatatkan clean sheet dan membantu Chelsea meraih kemenangan 4-0. Adapun keempat gol kemenangan The Blues dicetak oleh Mason Mount (18'), Timo Werner (44'), Callum Hudson-Odoi (49'), dan Kai Havertz (86').

Bikin Timnas Indonesia U-23 2 Kali Dihukum Penalti, Algassime Bah Ungkap Isi Hatinya

Kemenangan tersebut mengantarkan Chelsea lolos ke babak keeempat Piala FA musim ini. Untuk lawannya, skuad besutan Frank Lampard itu harus menunggu hasil undian yang akan dilakukan pada Senin 11 Januari 2021, waktu setempat.

Laga melawan Morecambe bisa jadi merupakan pertandingan yang akan dikenang oleh Kepa. Sebab, pertandingan ini juga memberikan noda dalam karier sepakbolanya. Dia mendapatkan bully dari para pemain Morecambe yang duduk di bangku cadangan.

Guinea U-23 Bobol Gawang Indonesia U-23 Lewat Penalti

Pemain cadangan Morecambe memang tidak melontarkan bully secara langsung. Menurut The Telegraph, mereka berteriak "tembak" setiap bola berada di penguasaan rekan setimnya.

Teriakan itu terdengan setiap kali pemain Morecambe sedang berada pada jarak 40 yard (sekitar 36 meter) dari gawang Kepa. Hal itu membuat seola-olah Kepa tak mampu mengantisipasi tembakan dari yang cukup jauh tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya