6 Fakta yang Bikin MU Berpotensi Besar Kudeta Takhta Liverpool

Para pemain Manchester United merayakan gol.
Sumber :
  • Twitter/@premierleague

VIVA – Manchester United akan bertandang ke markas Burnley di Turf Moor Stadium dalam lanjutan Premier League, Rabu dini hari WIB, 13 Januari 2021. Laga ini jadi peluang Setan Merah mengkudeta Liverpool di puncak klasemen.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Peluang itu bahkan sudah di depan mata lantaran tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer memiliki rekor positif saat bersua Burnley. Di luar kekalahan pada pertemuan terakhirnya di musim lalu, Setan Merah tak pernah kalah dalam lima pertemuan lainnya.

Terlebih, MU sedang on fire musim ini. Bruno Fernandes cs sedang dalam laju positif setelah tak terkalahkan dalam 10 laga terakhirnya di Premier League musim ini dengan hanya meraih dua hasil imbang.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Berikut fakta luar biasa MU jelang duel kontra Burnley, dikutip Sky Sports:

1. Burnley menang 2-0 dalam pertemuan terakhir dengan MU di Old Trafford. Namun, mereka tak pernah menang dua laga beruntun di liga kontra Setan Merah sejak September 1968.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

2. Semenjak kalah 0-1 dari Burnley pada Agustus 2009 dalam lanjutan Premier League, MU selalu mampu menghindari kekalahan dalam lima lawatan terakhirnya ke Turf Moor Stadium (4 menang, 1 imbang).

3. MU selalu mampu menjaga clean sheet dalam lima pertemuan terakhirnya di Turf Moor.

4. Burnley mencetak rekor miris saat bersua MU lantaran hanya mampu mencetak satu gol dalam enam laga kandang kontra Premier League.

5. MU memiliki rekor positif musim ini karena jadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan dalam laga tandang di kampanye Premier League terkini (6 menang, 1 imbang).

6. MU tengah on fire setelah tak terkalahkan dalam 14 laga tandang terakhirnya di Premier League. Rekor ini jadi salah satu yang terpanjang sejak Maret 2010-Januari 2011 (16 laga).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya