Leicester City Vs Southampton: Peluang Gusur Liverpool

Striker Leicester City, Jamie Vardy.
Sumber :
  • instagram.com/lcfc

VIVA – Leicester City punya peluang besar menggeser Liverpool dari posisi kedua klasemen sementara Premier League. Syaratnya mereka harus menanh atas Southampton dalam pertandingan malam nanti, Sabtu 16 Januari 2021.

Diwarnai Kartu Merah, Ini 5 Fakta Chelsea Singkirkan Leicester City di Piala FA

Saat ini The Foxes ada di posisi empat dengan koleksi 32 poin. Mereka berjarak satu angka saja dengan Liverpool, sama halnya juga seperti Manchester City.

Kerena akan melakoni duel lebih dulu, maka bisa jadi Leicester naik ke posisi kedua melangkahi Liverpool dan ManCity.

Gol Bunuh Diri yang Aneh dari Bek Chelsea

Baca juga: Gawat, Liverpool Terancam Terjun Bebas Bila Digasak MU

Cuma kemenangan atas Southampton bukan hal yang mudah juga untuk diraih. Dari posisi di papan klasemen, terlihat The Saints adalah tim tangguh. Mereka berada di peringkat tujuh dan cuma terpaut tiga angka saja dengan Leicester.

Prediksi Piala FA: Chelsea vs Leicester City

Photo :
  • lcfc.com

Untungnya bagi Leicester, di pertandingan nanti mereka kemungkinan turun dengan kekuatan penuh. Jamie Vardy yang merupakan mesin gol utama sudah pulih dari cedera. Begitu juga dengan gelandang serang James Maddison.

Sebaliknya, dari Southampton malah kehilangan daya gempur. Striker andalan Danny Ings harus absen karena positif COVID-19.

Secara head to head, pada awal tahun lalu Leicester sempat dibungkam di kandang oleh Southampton, 1-2. Tapi pada penghujung 201, tim asuhan Brandan Rodgers sukses menggunduli sang lawan di markasnya, sembilan gol tanpa balas.

Secara performa terakhir, Leicester diketahui belum kalah dalam lima laga. Mereka dalam kesempatan itu membukukan tiga kemenangan. Sedangkan Southampton, hanya sekali menang dalam lima pertandingan, namun itu melawan juara bertahan, Liverpool.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya