9 Fakta Mengerikan Arsenal Usai Libas Habis Newcastle

Pemain Arsenal merayakan gol.
Sumber :
  • Bleacher Reports

VIVA – Arsenal berhasil meneruskan tren positifnya dalam lanjutan Premier League usai menumbangkan Newcastle United tiga gol tanpa balas di Emirates Stadium, dini hari tadi. Pierre-Emerick Aubameyang jadi bintang di laga ini.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Pemain asal Gabon itu sukses memimpin timnya memetik tiga poin. Dia menorehkan dua gol, sedangkan satu gol lagi dicatatkan Bukayo Saka.

Torehan gol ini dirasakan dengan suka cita oleh Aubameyang. Bagaimana tidak, dia sudah lama tak mencetak gol di Premier League sejak pertengahan Desember 2020.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Sementara, untuk Newcastle, kekalahan ini semakin menambah derita The Magpies yang sulit menanjak ke papan tengah.

Berikut fakta mengerikan Arsenal lainnya usai menjungkalkan Newcastle seperti dikutip BBC:

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

1. Arsenal berhasil menjaga clean sheet di lima laga beruntun di semua kompetisi untuk pertama kalinya sejak Februari 2009. Kala itu, The Gunners sukses menjaga gawangnya dari kebobolan di enam laga beruntun.

2. Newcastle masih belum keluar dari tren negatif setelah menjalani tujuh laga Premier League tanpa kemenangan (imbang 2, kalah 5). Ini jadi rekor terpanjang mereka jalani laga tanpa kemenangan di kompetisi ini sejak Oktober 2018 (10).

3. Terdapat jarak sembilan hari antara kemenangan ini dengan di Piala FA saat menghadapi Newcastle di Emirates Stadium. Ini jadi jarak kemenangan kandang terdekat Arsenal dengan lawan yang sama sejak Januari 2008. Kala itu, The Gunners juga mengalahkan The Magpies dengan jarak tiga hari.

4. Untuk pertama kalinya Newcastle membuat delapan perubahan di starting XI dalam lanjutan Premier League. Mereka juga jadi tim pertama yang membuat delapan atau lebih pergantian dalam starting XI di kompetisi ini sejak Manchester City pada Juni 2020.

5. Pierre-Emerick Aubameyang baru saja menorehkan rekor apik dengan tampil di laga ke-400 di liga Eropa (Arsenal 102, Borussia Dortmund 144, Saint-Etienne 87, AS Monaco 19, Lille 14, dan Dijon 34).

6. Tambahan dua gol di laga ini membuat Aubameyang telah mencetak lima gol dan dua assists dalam enam dari tujuh pertemuannya kontra Newcastle di semua kompetisi.

7. Thomas Partey akhirnya menciptakan assists pertamanya dalam 48 penampilannya di liga sejak April 2019. Terakhir dia mencetak assists saat masih membela Atletico Madrid ketika menghadapi Valencia di LaLiga.

8. Emile Smith Rowe telah mencetak dua gol dan lima assists dalam tujuh dari 10 penampilannya untuk Arsenal di semua kompetisi.

9. Saat berstatus pemain muda, hanya Nicolas Anelka (30), Cesc Fabregas (28), dan Theo Walcott (12) yang terlibat lebih banyak dari Bukayo Saka dalam proses penciptaan gol di Premier League untuk Arsenal (11 - 5 gol, 6 assists).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya