5 Fakta Menarik Jelang West Brom Vs Manchester City

Duel Manchester City vs West Bromwich Albion.
Sumber :
  • twitter.com/premierleague

VIVA – Manchester City menjalani pertandingan lanjutan Premier League dengan melawat ke The Hawthorns, markas West Bromwich Albion, Rabu dini hari WIB 27 Januari 2021. Tim tamu diunggulkan untuk memetik tiga angka.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Secara kualitas skuad, ManCity jauh lebih unggul dibanding tuan rumah. Manajer Pep Guardiola bisa dengan leluasa mencari susunan terbaik untuk diturunkan sejak menit awal.

Saat ini ManCity juga ada di posisi kedua klasemen sementara dengan raihan 38 poin hasil dari 18 laga. Mereka tertinggal dua angka dari Manchester United yang sudah memainkan 19 pertandingan.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Itu artinya, jika menang atas West Brom, posisi puncak klasemen jadi milik ManCity. Jelang pertandingan, ada sejumlah fakta menarik yang mengiringi, seperti dikutip dari BBC.

Dalam 18 pertandingan terakhir kedua tim di semua kompetisi, ManCity berhasil mencatatkan 16 kemenangan dan dua imbang. Terakhir kali West Brom menang atas The Citizens pada 2010 di Piala Liga Inggris.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Di musim ini West Brom baru mencatatkan dua kemenangan, hasil dari melawan Sheffield United dan Wolverhampton Wanderers. Sisanya mereka lima kali imbang 12 kali kalah.

Total poin yang didapatkan West Brom musim ini baru 11 angka. Jumlah itu menempatkan mereka pada urutan ke-19 klasemen sementara Premier League.

Fakta menarik lainnya, ketika menjalani pertandingan di hari Selasa waktu setempat, West Brom punya catatan buruk. Ada 30 pertandingan, di mana 17 kali kalah dan 13 imbang.

Sedangkan ManCity sudah meraih enam kemenangan beruntun di Premier League. Jika dikumpulkan ke semua kompetisi, total 10 kemenangan mereka dapatkan. Ini jadi rekor mereka sejak menang 11 kali beruntun di periode Agustus hingga Oktober 2017.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya