Juergen Klopp Putus Asa dengan Kondisi Virgil van Dijk

Manajer Liverpool, Juergen Klopp, dan Virgil van Dijk
Sumber :
  • Liverpool Echo

VIVA – Manajer Liverpool, Juergen Klopp nampaknya sudah putus asa menanti Virgil van Dijk pulih dari cedera di musim ini. Dia mengisyaratkan bek asal Belanda itu akan istirahat sampai musim 2020/2021 berakhir.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Dalam sesi konferensi pers, Klopp ditanyakan mengenai kemungkinan van Dijk masuk dalam skuad yang didaftarkan pada putaran kedua. Menurut dia, asal slotnya masih cukup, itu pasti dilakukan.

"Apapun yang terjadi, saya pikir kami memiliki ruang untuk Virgil di skuad Liga Champions. Saya pikir dia akan ada juga di Premier League. Tidak ada yang memberi tahu saya untuk harus melakukan perubahan," kata Klopp, dikutip dari laman resmi Liverpool.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Van Dijk sudah sejak awal musim mengalami cedera. Dia mendapat terjangan dari kiper Everton, Jordan Pickford. Akibatnya sampai harus naik meja operasi dan istirahat panjang.

Tapi muncul spekaluasi jika sang bek sudah mulai pulih. Juru taktik asal Jerman itu tak mau larut dalam spekulasi yang ada. Dia cuma ingin fokus mempersiapkan tim dan mendengarkan saran dokter terkait kondisi van Dijk.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

"Saya tidak tahu asalnya informasi ini. Tidak ada yang memberi tahu saya, termasuk dokter yang mengatakan Virgil bisa main lagi di musim ini. Saya tidak ingin mengatakan ini benar-benar tidak mungkin, tapi memang nyatanya tidak mungkin," imbuhnya.

Klopp juga tak menutup kemungkinan nama van Dijk dicoret sementara untuk putaran kedua. Karena dia masih melihat kebutuhan tim untuk mengarungi jadwal di sisa musim ini.

"Tapi, jika tidak ada ruang, maka kami harus mempertimbangkan hal-hal semacam ini dan berkata, 'peluangnya tidak terlalu besar, jadi kami harus membuat keputusan.' Tapi, jika nanti yang terjadi sebaliknya, itu krena kami berharap ada keajaiban," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya