Duka MU untuk Kecelakaan Pesawat Munich 63 Tahun Silam

Media sosial Manchester United mengenang tragedi kecelakaan Munich.
Sumber :
  • Tangkapan layar Twitter

VIVA – Ada hal yang berbeda di media sosial Manchester United. Logo klub diganti dengan jam dinding yang menunjukkan pukul 03.04.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Selain itu, ada juga tulisan Munich, 6 Februari 2021. Rupanya, MU tengah mengenang tragedi yang terjadi tepat 63 tahun silam. Jam dinding merupakan waktu saat tragedi terjadi.

Tragedi kecelakaan pesawat tersebut dikenal sebagai Munich Air Disaster. Pada 6 Februari 1958, pesawat yang mengangkut pemain MU yang baru saja berlaga di European Cup 1957-58, mengalami kecelakaan di Munich. Pesawat gagal lepas landas pada usaha ketiga. 

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Sebanyak 23 orang tewas akibat insiden ini, termasuk delapan pemain MU. Ada tujuh pemain yang selamat, di antaranya Sir Bobby Charlton. Padahal, saat itu MU sedang memiliki generasi emas yang dijuluki "Busby Babes".

Delapan pemain MU yang meninggal dunia adalah Geoff Bent, Roger Byrne, Eddie Colman, Duncan Edwards, Mark Jones, David Pegg, Tommy Taylor, dan Liam Whelan.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Sebelum kick off duel MU Vs Everton di Old Trafford, Sabtu 6 Februari 2021 waktu setempat, ada prosesi mengheningkan cipta untuk korban kecelakaan pesawat. Tribun Old Trafford juga diisi spanduk yang berisikan nama-nama korban yang meninggal dunia.

"Ini merupakan keempat kalinya pertandingan digelar pada saat peringatan Munich Air Disaster. Hal yang penting bagi kami untuk menunjukkan performa terbaik dan mudah-mudahan kami bisa menghormati mereka dengan hasil positif," kata manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer dilansir Manchester Evening News.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya