Chelsea Memainkan Narasi, Manchester United Jadi yang Antagonis

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer
Sumber :
  • Daily Mail

VIVA – Ketidakpuasan dilontarkan manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer atas keputusan wasit dalam pertandingan lanjutan Premier League melawan Chelsea di Stamford Bridge, Minggu malam WIB 28 Februari 2021.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Solskjaer menganggap anak asuhnya layak mendapatkan hadiah penalti dari wasit Stuart Attwell. Tapi setelah memantau video assistant referee (VAR), malah keputusan sebaliknya yang diberikan.

Momen yang menurut Solskjaer harusnya berujung penalti adalah ketika pemain Chelsea, Callum Hudson Odoi menyentuh bola dengan tangannya. Ketika itu ada Mason Greenwood juga di sana.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Pemain MU melakukan protes tapi dihiraukan oleh wasit. Mereka terus melakukannya sampai akhirnya Attwell memutuskan meninjau VAR yang berakhir tak memuaskan bagi Setan Merah.

Solskjaer melontarkan rasa kecewanya sambil menyeret opini dari luar seperti yang pernah dilontarkan mantan manajer Chelsea, Frank Lampard dan juru taktik Liverpool, Juergen Klopp.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Sempat kedua manajer tersebut mengutarakan rasa kecewa melihat MU sering mendapatkan hadiah penalti dari wasit. Sedangkan tim yang diasuh mereka tidak begitu.

Keluhan lanjutan Solskjaer adalah narasi yang dimainkan Chelsea jelang pertandingan. Di mana ada yang mengungkit momen kapten MU, Harry Maguire melakukan pelanggaran terhadap Cesar Azpilicueta tapi dibiarkan oleh wasit.

"Ini semua karena pengaruh luar. Bahkan berbicara soal VAR terkait insiden Harry sebelum pertandingan," kata Solskjaer, dikutip dari BBC.

"Itu tidak sopan, ketika mereka menaruhnya di laman resmi mereka sendiri. Itu memengaruhi wasit," imbuh juru taktik asal Norwegia tersebut.

Ketika pertandingan berjalan, Solskjaer awalnya mengira Greenwood yang lebh dulu menyentuh bola dengan tangan. Tapi dia berubah pikiran setelah melihat tayangan ulang.

Baginya ketika wasit memutuskan untuk tidak memberikan hadiah penalti, dua poin tambahan yang seharusnya didapatkan MU telah dicuri.

"Dari sini Anda bisa melihat itu handball, tapi Anda pikir itu pemain kami yang melakukannya. Mereka meneriakkan itu handball untuk pemain kami, tapi ketika melihat di video, itu dua poin kami yang diambil," tutur Solskjaer.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya