Salah Blunder, Liverpool Dipermalukan Fulham

Ekspresi kekecewaan Mohamed Salah usai Liverpool dikalahkan Brighton
Sumber :
  • premier league

VIVA – Liverpool lagi-lagi menelan pil pahit menyusul kekalahan yang didapat dalam ajang Premier League 2020/2021 pada Minggu malam WIB 7 Maret 2021. Kali ini mereka takluk dari tim papan bawah, Fulham

Reaksi Elkan Baggott Usai Ipswich Town Promosi ke Premier League

Tampil di Anfield, skuad asuhan Juergen Klopp coba memainkan strategi berbeda di lini tengah. Xherdan Shaqiri dan Naby Keita diduetkan ada juga Diego Jota yang tampil sebagai starter.

Tapi strategi tersebut tidak mambuat Liverpool bermain nyaman. Sejumlah kesempatan emas dimiliki, seperti menit ke-19 saat Mohamed Salah melepaskan sepakan keras ke gawang lawan. Tapi masih sedikit melebar. 

Klub Elkan Baggott, Ipswich Town Resmi Promosi ke Premier League

Jota juga beberapa kali melakukan tekanan lewat akselerasinya. Tapi saat asyik menyerang, Liverpool lengah. 

Mereka kebobolan di penghujung babak pertama. Diawali dari tendangan bebas yang mengarah ke jantung pertahanan Liverpool. Bola sempat disundul Andre Robertson dan mengarah ke Salah.

Arsenal Kedinginan di Puncak Usai Bantai Bournemouth

Tapi kontrol pemain asal Mesir ini kurang cermat dan berhasil dicuri. Bola berada di kaki Mario Lemina dan langsung dilepaskan ke arah gawang. 

Alisson tidak mampu membendungnya dan gol tak dapat dihindarkan. Skor 1-0 bertaha hingga turun minum. 

Di babak kedua keadaan tidak banyak berubah. Liverpool mendominasi dengan peluang-peluang yang ada. 

Fulham lebih memilih main ke dalam sesekali berharap serangan balik cepat. Wajar saja mereka ingin mempertahankan keunggulannya. 

Tapi hingga peluit panjang dibunyikan tidak ada gol tambahan tercipta. Skor 1-0 untuk Fulham bertahan hingga laga usai. 

Dengan kemenangan tersebut Fulham berada di posisi ke-18 dengan torehan 26 poin dari 28 laga. Sedangkan Liverpool turun ke posisi 7 dengan 42 poin dari 28 laga. 

Susunan pemain:

Liverpool: Alisson Becker; Neco Williams (Trent Alexander-Arnold 76'), Nat Phillips, Rhys Williams ,Andy Robertson; Georginio Wijnaldum (Sadio Mane 62'), Naby Keita,James Milner (Fabinho 76'), Mohamed Salah, Xherdan Shaqiri, Diogo Jota.

Fulham: Alphonse Areola; Kenny Tete, Joachim Andersen, Toshi Adarbioyo, Ola Aina; Mario Lemina, Harrison Reed, Ivan Cavaleiro (Aleksandar Mitrovic 85'), Bobby Reid; Josh Maja (Ruben Loftus-Cheek 67'), Ademola Lookman (Antonee Robinson 82')

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya