Debut Derby London Utara Arsenal Vs Tottenham Berakhir Bahagia

Gelandang Arsenal, Emile Smith Rowe
Sumber :
  • twitter.com/Arsenal

VIVA – Derby London Utara antara Arsenal vs Tottenham Hotspur tersaji di Emirates Stadium, Minggu malam WIB 14 Maret 2021. Tuan rumah berhasil unggul dengan skor 2-1.

Terpopuler: Klasemen Akhir Premier League, Pesan Firman Utina untuk Bos Borneo FC

Pertandingan ini menjadi kesempatan perdana bagi gelandang Arsenal, Emile Smith Rowe. Kemenangan yang diraih The Gunners membuat derby London Utara meninggalkan kesan luar biasa baginya.

"Tadi malam saya baru memikirkan hari ini. Saya sangat senang bisa terlibat dan menjadi bagian dari tim ini," kata Rowe, dikutip dari Tribal Football.

Man City Juara 4 Musim Beruntun, Pep Guardiola: Ini Berkat Arsenal dan Liverpool

"Saya sangat bersyukur, ini adalah derby London Utara pertama saya, jadi saya tidak bisa merasakan hal yang lebih bahagia," imbuhnya.

Arsenal sempat tertinggal lebih dulu dari Tottenham. Pada menit 33, Erik Lamela menciptakan gol yang begitu cantik.

Terdegradasi dari Premier League, 3 Klub Ini Bakal Bersaing dengan Oxford United Musim Depan

Tapi di pengujung babak pertama, Arsenal berhasil menyamakan kedudukan lewat tendangan Martin Odegaard.

Di babak kedua, Arsenal mendapatkan hadiah penalti dari wasit. Eksekusi penalti Alexandre Lacazetee pada menit 64 membuat mereka berbalik unggul.

Saat tengah berupaya mengejar ketertinggalan, Tottenham harus bermain dengan 10 orang. Karena Lamela diganjar kartu kuning kedua pada menit 76.

Merujuk statistik, sepanjang 90 menit waktu pertandingan, Arsenal berhasil menguasai bola sebanyak 53 persen. Skuad asuhan Mikel Arteta juga punya 13 percobaan ke gawang lawan.

"Sejak awal saya merasa kami terlihat sangat percaya diri. Kami mengalami beberapa saat di mana kami goyah tetapi secara keseluruhan saya pikir itu adalah penampilan yang bagus dan kami sangat senang dengan tiga poin," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya