Chelsea Ukir Rekor Ganas Usai Lolos ke Semifinal Piala FA

Manajer Chelsea, Thomas Tuchel, bersama Jorginho.
Sumber :
  • Twitter/@ChelseaFC

VIVA – Chelsea kembali menunjukkan taji menyusul hasil positif lolos ke semifinal Piala FA 2020/2021. Sheffield menjadi korban keganasan skuad asuhan Thomas Tuchel, Si Biru menang dengan skor meyakinkan 2-0. Di balik kemenangan tersebut tersemat fakta ganas, apa itu?

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Chelsea menghadapi Sheffield United pada Minggu 21 Maret 2021 di Stamford Bridge. Kepercayaan diri tinggi Si Biru ditunjukkan dengan dominasi permainan sejak menit awal laga. 

Dua gol The Blues masing-masing diciptakan oleh gol bunuh diri Nowood di menitke-24 dan Hakim Ziyech di akhir laga. Kemenangan tersebut otomatis membawa Chelsea lolos ke semifinal. 

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Dilansir Optajoe, Chelsea sendiri memperpanjang rekor gila. Mereka sudah 7 kali mempertahankan gawangnya dari kebobolan secara beruntun di segala ajang. 

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Tujuh laga terakhir Chelsea masing-masing melawan, Atletico Madrid di 2 kali pertemuan, Manchester United, Liverpool, Everton, Leeds United dan terakhir Sheffield. 

Untuk diketahui, rekor tersebut menjadi yang pertama diciptakan Chelsea setelah terakhir kali di tahun 2005, tepatnya di bulan Desember. 

Lebih lanjut, di babak semifinal Piala FA 2020/2021 nanti, Chelsea akan menghadapi Manchester City. Duel terebut digelar pada 17 April 2021 mendatang. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya