Guardiola Puji Keberhasilan Chelsea Lolos ke Final Liga Champions

Manajer Manchester City, Pep Guardiola
Sumber :
  • twitter.com/ManCity

VIVA – Manajer Manchester City, Pep Guardiola, memuji setinggi langit keberhasilan Chelsea mencapai final Liga Champions 2020/2021. Selain itu, Guardiola mengatakan, bahwa permainan The Blues sangat menyenangkan untuk ditonton.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Chelsea sukses lolos ke final Liga Champions musim usai menyingkirkan Real Madrid dengan agregat 4-1 di babak semifinal. Mereka pun dipastikan akan berjumpa dengan The Citizens di laga puncak, yang menumbangkan Paris Saint-Germain di fase empat besar.

Keganasan The Blues di pengujung musim ini tak lepas dari pergantian manajer, Kehadiran Thomas Tuchel setelah menggantikan Frank Lampard sejak akhir Januari 2021 membuat Chelsea berpeluang besar finis di empat besar Premier League, dan memiliki kesempatan menjuarai Piala FA dan Liga Champions.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Guardiola pun tak mengelak bahwa kesuksesan Chelsea hingga saat ini ini berkat tangan dingin Tuchel. Bahkan, manajer asal Spanyol itu tak segan untuk memberikan pujian yang berkelas kepada Tuchel.

"Pertama-tama, selamat untuk Chelsea. Mereka tampil bagus melawan raja kompetisi di Liga Champions, Real Madrid," ucap Guardiola seperti dikutip Metro, Sabtu 8 Mei 2021.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

"Chelsea telah melakukannya dengan luar biasa dalam periode terakhir, memenangkan pertandingan, selalu bermain bagus, dan sering berpeluang memperebutkan gelar di Eropa. Jadi, itu bukan mengejutkan," katanya.

Lebih lanjut, Guardiola mengaku, sangat menghormati Tuchel. Terlebih, Guardiola mengatakan, bahwa dirinya sudah sangat sering bertemu dengan Tuchel dalam beberapa pertandingan.

"Dia pernah di Mainz, Dortmund, PSG, dan sekarang di sini (Chelsea), dan di setiap tempat yang dia singgahi, dia selalu melakukannya dengan sangat baik sehingga timnya selalu menyenangkan untuk ditonton," ujarnya.

ManCity dijadwalkan akan mengadapi Chelsea di laga pemungkas Liga Champions musim ini pada Sabtu 29 Mei 2021 di Ataturk Olympic Stadium, Istanbul, Turki. Namun, dalam waktu dekat ini atau tepat Sabtu malam WIB, 8 Mei 2021, kedua tim akan saling bertemu pada lanjutan Premier League di Etihad Stadium.

Laga ini sangat krusial bagi keduanya karena sama-sama memiliki kepentingannya masing-masing. The Citizens membutuhkan kemenangan agar bisa secepatnya memastikan gelar Premier League musim ini, sedangkan The Blues juga butuh poin penuh demi mengamankan posisi mereka di empat besar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya