Liverpool Memang Butuh Kemenangan Atas Manchester United

Pemain Liverpool saat melawan Manchester United
Sumber :
  • twitter.com/LFC

VIVA – Liverpool membawa pulang tiga angka dari lawatan ke Old Trafford Stadium, markas Manchester United dalam lanjutan Premier League, Jumat dini hari WIB 14 Mei 2021. The Reds menang dengan skor 4-2.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Kemenangan atas tuan rumah tersebut memang sangat dibutuhkan oleh Liverpool. Manajer Juergen Klopp memberi apresiasi kepada anak asuhnya yang telah tampil maksimal.

Liverpool sedang berada di bawah tekanan. Mereka berada di luar zona empat besar, sehingga butuh terus kemenangan agar menjaga asa untuk dapat tiket ke Liga Champions musim depan.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

"Top. Inilah yang kami butuhkan dalam situasi seperti sekarang. Kami berada dalam situasi di mana kami berada di bawah tekanan dan perlu memenangkan pertandingan guna mendapat kesempatan," kata Klopp, dikutip dari Tribal Football.

Juru taktik asal Jerman itu menilai permainan anak asuhnya di awal babak pertama tidak bagus. Pada menit 10 mereka kebobolan lebih dulu lewat gol Bruno Fernandes.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Beruntung kemudian mereka berbalik unggul 3-1 berkat dua gol Robert Firmino dan satu tambahan dari Diogo Jota. Kata Klopp, anak asuhnya butuh waktu adaptasi dengan strategi yang diterapkan oleh MU.

"Awalnya tidak bagus. Kami berjuang untuk bertahan di sisi sayap. Mereka melebihi jumlah kami di sana dan kami butuh waktu untuk beradaptasi," tuturnya.

"Ketika kami mulai melakukan itu, kami benar-benar dalam permainan dan mencetak dua gol," imbuh mantan arsitek Borussia Dortmund itu.

Klopp sempat khawatir MU bisa bangkit di babak kedua. Karena dari pemetaannya, tim berjuluk Setan Merah memiliki potensi untuk mengejutkan.

"Semua orang tahu musim ini, bahwa babak kedua biasanya adalah milik MU. Mereka biasanya membalikkan permainan, tapi kami mementahkannya," ujar Klopp.

Tambahan tiga angka dari pertandingan ini membuat Liverpool ada di urutan kelima klasemen sementara. Mereka punya 60 poin hasil dari 35 pertandingan.

Liverpool kini cuma terpaut empat angka dari Chelsea yang ada di urutan keempat. The Blues juga sudah memiankan 36 pertandingan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya