Manchester City Menggila, Cetak 5 Gol ke Gawang Everton

Pemain Manchester City merayakan gol ke gawang Everton
Sumber :
  • twitter.com/ManCity

VIVA – Manchester City menutup musim ini dengan memetik kemenangan. Bermain di Etihad Stadium, Minggu malam WIB 23 Mei 2021, mereka menang dengan skor 5-0 atas Everton.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

ManCity yang sudah menyegel gelar juara Premier League sejak beberapa pekan lalu tetap serius menatap pertandingan ini. Manajer Pep Guardiola menurunkan skuad terbaik yang dimiliki.

Pertandingan baru berjalan 11 menit, tuan rumah sudah bisa mencetak gol keunggulan. Umpan Riyad Mahrez berhasil diteruskan dengan tembakan keras oleh Kevin De Bruyne.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Cuma butuh waktu tiga menit bagi ManCity untuk mencetak gol keduanya pada pertandingan ini. Giliran Gabriel Jesus yang mencatatkan nama di papan skor setelah melakukan aksi solo run luar biasa.

Pada menit 36, Everton memiliki peluang untuk memperkecil ketertinggalan. Pemain ManCity, Ruben Dias melakukan pelanggaran, dan wasit tanpa ragu menunjuk titik putih.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Sayangnya Gylfi Sigurdsson yang dipercaya sebagai eksekutor tendangan penalti tak bisa menuntaskan tugas dengan sempurna. Bola hasil tendangannya masih bisa diblok oleh kiper ManCity, Ederson.

Unggul dua gol di babak pertama tak lantas membuat ManCity puas. Di babak kedua mereka juga menampilkan permainan yang agresif dengan terus menekan pertahanan Everton.

Pada menit 53 gol ketiga ManCity tercipta. Phil Foden yang membuat kiper Everton, Jordan Pickford memungut bola dari dalam gawangnya lagi setelah tembakan rendahnya melesat ke sisi kiri gawang.

Everton benar-benar menderita pada pertandingan ini. ManCity terus saja menguasai jalannya pertandingan dan kembali mencetak gol pada menit ke-71. Gol disumbangkan oleh Sergio Aguero yang baru masuk pada menit 65.

Aguero mencetak gol keduanya pada pertandingan ini cuma berselang lima menit. Kali ini striker asal Argentina mencetak gol melalui sundulan setelah menerima umpan silang dari Fernandinho.

Keunggulan lima gol tanpa balas ManCity bertahan hingga pertandingan usai. Tambahan tiga angka membuat mereka mengakhiri musim ini sebagai pemuncak klasemen dengan raihan 86 poin.

Jumlah itu membuat ManCity meninggalkan Manchester United yang menduduki peringkat kedua klasemen Premier League dengan selisih 12 poin.

Susunan Pemain

Manchester City: Ederson; Ruben Dias, John Stone, Oleksandr Zinchenko, Kyle Walker, Fernandinho, Phil Foden (Rodri 56'), Kevin De Bruyne, Gabriel Jesus (Ferran Torres 74'), Raheem Sterling, Riyad Mahrez (Sergio Aguero 65').

Everton: Jordan Pickford; Ben Godfrey, Michael Keane, Lucas Digne, Mason Holgate, Richarlison (Niels Nkounkou 78'), Allan, Gylfy Sigurdsson (Bernard 59'), Tom Davies, Abdoulaye Doucoure (Alex Iwobi 57'), Dominic Calvert-Lewin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya