Resmi, Tottenham Hotspur Gaet Bek Terbaik Serie A Cristian Romero

Cristian Romero gabung Tottenham Hotspur
Sumber :
  • Tottenham

VIVA – Tottenham Hotspur meresmikan Cristian Romero sebagai rekrutan terbarunya, Sabtu dini hari WIB, 7 Agustus 2021. Pemain asal Argentina itu diboyong dengan harga 55 juta euro dari Atalanta

Kabar Buruk Hantam Tottenham Hotspur

The Lilywhites memagari pemain 23 tahun itu dengan kontrak panjang selama lima tahun. Artinya, Romero akan menjadi bagian dari kekuatan Spurs hingga 2026 mendatang.

"Romero akan mengenakan nomor punggung empat. Pemain berusia 23 tahun itu bergabung setelah dinobatkan sebagai Bek Terbaik di Serie A musim lalu, dengan penampilannya membantu Atalanta finis ketiga di liga," pernyataan Tottenham.

Bikin Mata Melotot, Ini 5 WAGs Terseksi di Dunia

Dengan biaya 55 juta euro, Romero berstatus sebagai pembelian termahal kedua Spurs sepanjang sejarah. Dia hanya kalah dari Tanguy Ndombele yang digaet dari Lyon.

Spurs rela menggelontorkan dana besar bukan tanpa sebab. Romero merupakan peraih penghargaan bek terbaik di Serie A musim 2020/21 kemarin, ketika ia sukses membawa Atalanta finis di peringkat ketiga.

Kontroversi Spurs vs Liverpool Mencuat Lagi, 2 Pemain Argentina Saling Ejek

Tak hanya itu, Romero tampil tak tergantikan kala membawa Argentina melaju hingga menjadi juara pada pentas Copa America 2021 kemarin.

"Hanya satu musim bersama kami, tapi itu adalah musim yang tak terlupakan! Dia adalah bek terbaik Serie A 20/21 , dia mencetak gol yang menentukan dan memberikan assist penting," pernyataan Atalanta, melepas Romero.

"Di atas semua itu dia selalu mengenakan seragam kami dengan komitmen, dedikasi, dan semangat! Terima kasih dan semoga sukses, Romero!" sambung pernyataan Atalanta.

Romero memulai karier profesional bersama klub asal Argentina, Belgrano. Dia kemudian direkrut Genoa pada Juli 2018.

Penampilannya apiknya membuat Juventus kepincut dan merekrutnya setahun kemudian. Namun, Juve langsung meminjamkannya ke Atalanta dengan opsi pembelian permanen.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya