Jorginho Blunder, Ini 5 Fakta Arsenal Gagal Menang di Derby London

Duel Arsenal vs Tottenham Hotspur
Sumber :
  • Twitter: Arsenal

London - Arsenal gagal meraih kemenangan di Derby London saat menjamu Tottenham Hotspur dengan skor 2-2 dalam lanjutan Premier League di Stadion Emirates pada Minggu malam kemarin, 24 September 2023.

Arsenal Masih Belum Sempurna Meski Menang di Markas Tottenham

Kedua gol Arsenal masing-masing dibukukan Cristian Romero (26' OG) dan Bukayo Saka (54'). Sedangkan dua gol Tottenham Hotspur disumbangkan Son Heung Min (42', 55'). Berikut beberapa fakta menarik derby London antara Arsenal vs Tottenham Hotspur:

1. Son Heung Min Terbaik

Ganas, Arsenal Ngamuk di Kandang Tottenham

Pemain Tottenham Hotspur Son Heung-min rayakan gol

Photo :
  • AP Photo/Jon Super

Son Heung Min mampu tampil luar biasa sebagai penyerang tunggal Tottenham Hotspur. Pemain asal Korea Selatan itu berhasil mencetak dua gol ke gawang Arsenal. Atas penampilan gemilangnya, Ia terpilih menjadi pemain terbaik dalam laga tersebut.

Bocah Super Arsenal Tak Cuma Andalkan Bakat

2. Cristian Romero Ciptakan Gol Bunuh Diri

Cristian Romero

Photo :
  • instagram @cutiromero2

Cristian Romero melakukan gol bunuh diri. Berawal dari bola tendangan keras Bukayo Saka yang mengenai kaki pemain asal Argentina itu. Gol tersebut membuat Arsenal memasak keunggulan terlebih dahulu.

Selain itu juga berkat Cristian Romero, Arsenal mendapatkan hadiah penalti di menit ke 54 setelah bola tendangan dari Ben White menyentuh tangan mantan pemain Atalanta itu. Alhasil wasit menunjuk titik putih setelah mengecek VAR terlebih dahulu.

3. Jorginho Blunder

Jorginho

Photo :
  • skysport

Sebetulnya Arsenal bisa saja meraih kemenangan. Namun Jorginho melakukan blunder. Pemain asal Italia itu terlalu lama menguasai bola hingga akhirnya direbut oleh James Maddison.

Alhasil, Tottenham Hotspur melakukan balik dan James Maddison melakukan upin dan terjadi gol penyeimbang yang dibukukan Son Heung Min.

4 Head To Head

Duel Arsenal vs Tottenham Hotspur

Photo :
  • Twitter: Arsenal

Ini menjadi hasil imbang pertama dalam lima pertemuan terakhir di Derby London. Selain itu juga, Arsenal memiliki catatan cukup apik yaitu meraih tiga kali kemenangan, satu kali kekalahan dan satu kali imbang.

5. David Raya Tampil Apik

Posisi Aaron Ramsdale sebagai penjaga gawang utama Arsenal tergeser oleh David Raya. pemain asal Spanyol itu tampil luar biasa dibawa dalam laga Derby London.

meskipun dalam laga tersebut, ia kebobolan dua gol, akan tetapi ia telah melakukan beberapa penyelamatan krusial yang membuat skuad asuhan Mikel Arteta terhindar dari kekalahan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya