Andre Onana Tak Dikawal Sebaik David De Gea di Manchester United

Kiper Manchester United, Andre Onana
Sumber :
  • twitter.com/ManUtd

Inggris – Andre Onana sedang dalam sorotan di Manchester United. Karena performanya tidak seperti yang diharapkan banyak orang. Padahal ketika dia dibeli dari Inter Milan, banyak yang percaya akan kemampuannya.

Ganas, Arsenal Ngamuk di Kandang Tottenham

Sekarang kiper Timnas Kamerun itu dapat banyak kritik. Karena dalam lima pertandingan awal di Premier League 2023/2024, sudah 10 kali gawangnya dibobol oleh lawan.

Ada juga momen di mana Andre Onana melakukan kesalahan fatal dalam pertandingan. Ini yang membuatnya sedang dalam tekanan di MU.

Mohamed Salah Rahasiakan Penyebab Ribut dengan Klopp

Andre Onana saat Manchester United melawan Bayern Munich

Photo :
  • AP Photo/Matthias Schrader

Publik pun mulai membandingkannya dengan David De Gea. Kiper yang harus angkat koper dari Manchester United karena kedatangan Andre Onana di awal musim ini.

Ten Hag Mulai Tak Percaya Diri, Apa Kurangnya Manchester United?

Di musim terakhirnya bersama MU, David De Gea mampu bermain solid. Dia mencatatkan 17 clean sheet, dan tingkat kebobolannya cuma ada di angka 1,13 gol per pertandingan.

Ada juga statistik yang mengejutkan, yakni soal penguasaan bola. Onana yang didatangkan karena dinilai memiliki keunggulan dalam membantu penguasaan bola justru kalah dari De Gea.

Kiper Manchester United, David De Gea

Photo :
  • AP Photo/Ian Walton

Tapi, akurasi passing Onana lebih baik, 74,14 persen. Sementara De Gea 68,33 persen. Lantas bagaimana statistik untuk penyelamatan gawang saat pertandingan?

Mengutip Sport Bible, De Gea masih lebih baik dari Onana. Perbandingannya 70 persen dengan 66,67 persen. Tapi itu ada faktor lain yang terkait, dan menunjukkan De Gea lebih diuntungkan.

Onana sejauh ini menghadapi rata-rata enam tembakan tepat sasaran. Sementara De Gea cuma menghadapi 3,8 tembakan. Dari catatan itu, bisa dibilang Onana tak dikawal dengan baik oleh lini pertahanan Setan Merah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya