Usai Lukaku, Chelsea Segera Dapatkan Bek Muda Potensial?

Jules Kounde
Jules Kounde
Sumber :
  • instagram

VIVA – Chelsea mulai serius dalam berburu pemain di bursa transfer musim panas ini. Setelah dipastikan menggaet Romelu Lukaku dari Inter Milan, The Blues bersiap kedatangan satu penggawa anyar lainnya.

Sosok tersebut adalah Jules Kounde. Bek muda potensial milik Sevilla itu menjadi salah satu incaran manajer Thomas Tuchel untuk membenahi sektor pertahanan.

Kounde dilirik setelah melihat penampilan lugasnya selama membela Sevilla dalam dua musim belakangan. Dia bertransformasi menjadi tembok tangguh dan berhasil membawa tim Andalusia itu juara Liga Europa 2019/20.

Sebenarnya, potensi Kounde sudah terlihat sejak membela Bordeaux. Namun, namanya semakin bersinar saat berkostum Sevilla.

Chelsea terlihat sangat serius dalam mendapatkan jasa bek 22 tahun tersebut. Pasalnya, mereka perlu pembaruan di lini belakang.

Selama ini, Tuchel kerap menduetkan Thiago Silva dan Antonio Ruediger. Yang jadi masalah, usia Silva sudah tak lagi muda sehingga butuh suksesor yang sepadan.

Dikutip The Sun, Chelsea sejatinya telah melakukan komunikasi intens dengan Sevilla perihal transfer ini. Namun, mereka masih berupaya menyertakan pemain demi mengurangi pengeluaran.