Cules Jangan Sedih Lagi, Pengganti Messi sudah Ditemukan

Lionel Messi resmi tinggalkan Barcelona
Sumber :
  • Barcelona

VIVA – Lionel Messi sudah tidak lagi berseragam Barcelona. Dia gagal memperpanjang kontrak di Camp Nou dan akhirnya bergabung dengan PSG.

Para Pecinta Sepak Bola Wajib Tahu, Jersey Klub Favoritmu Cuma Ada di Sini

Di sana Messi dikontrak dua musim. Dia akan menerima gaji 35 juta per musim, dan bisa menjadi 40 juta euro bila ditambah bonus.

Sudah pasti kini Barcelona harus melupakan sosok Messi untuk menghadapi kompetisi ke depan. Namun tak bisa dipungkiri juga bahwa mereka tetap membutuhkan sosok kunci dalam tim layaknya La Pulga selama bertahun-tahun.

Bruno Fernandes ke Barcelona, De Jong ke Manchester United

Sebenarnya masih ada banyak talenta serta bintang yang tersisa dalam tim. Mulai dari Sergio Aguero yang baru digaet, hingga penggawa belia Pedri.

Mengutip Sport, untuk memprediksi siapa sosok yang paling pas menjadi suksesor Messi, perusahaan teknologi Olocip melakukan studi dengan kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI).

Profil Ilaix Moriba, Mantan Setim Messi di Barcelona Bisa Bahayakan Timnas Indonesia

Hasilnya, nama Mempis Depay yang paling mencuat. Dalam analisanya, AI menyatakan, bila bermain terus bersama Barcelona di LaLiga musim ini, maka setidaknya pemain gratisan dari Olympique Lyon tersebut bisa menghasilkan 14-15 gol (tidak termasuk penalti) serta setidaknya delapan assist.

Memphis Depay diperkenalkan Barcelona

Photo :
  • twitter.com/FCBarcelona

Sejauh ini Depay memang cukup mengenaskan. Terbaru dia bermain bagus dan mencetak sebiji gol ke gawang Juventus dalam duel pramusim bertajuk Joan Gamper Trophy. Di pertandingan tersebut Barcelona menang telak 3-0.

Sedangkan nama kedua yang dianggap bisa menjadi pengganti Messi ialah Aguero. Bila tampil 65 persen dari total pertandingan Barcelona di LaLiga, dia diprediksi akan mencetak 14-15 gol.

Cuma untuk Aguero agaknya publik Barcelona tidak bisa banyak berharap di awal musim. Sebab dia diketahui baru saja dibekap cedera dan dipastikan harus absen hingga 10 pekan ke depan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya