Ada Peran Didier Drogba di Balik Kepulangan Romelu Lukaku ke Chelsea

Striker anyar Chelsea, Romelu Lukaku.
Sumber :
  • Twitter/@RomeluLukaku9

VIVA – Romelu Lukaku telah mengungkapkan bagiamana persahabatan kentalnya dengan Didier Drogba. Lukaku mengatakan, bahwa dia secara intens melakukan kontak dengan Drogba sebelum memutuskan untuk kembali ke Chelsea.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Dua penyerang beda generasi pernah menjadi rekan setim di Chelsea selama satu musim setelah kedatangan Lukaku remaja dari Anderlecht pada 2011 silam. 

Sebelumnya, pemain internasional Belgia itu pernah bilang tentang betapa berpengaruhnya pemain seperti Drogba dan Nicolas Anelka di awal kariernya.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Sejak saat itu, Lukaku dan Drogba berteman sangat dekat. Bahkan, Drogba merupakan orang pertama yang merayakan kepindahan Lukaku dari Inter Milan ke Chelsea dengan biaya transfer mencapai 97,5 juta poundsterling (Rp1,9 triliun).

Lukaku pun berbicara banyak mengenai persahabatannya dengan Drogba dalam wawancara khusus dengan situs resmi Chelsea, pada Senin 16 Agustus 2021. 

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Bomber legendaris Chelsea, Didier Drogba

Photo :
  • instagram.com/didierdrogba/

"Hubungan kami sangat berarti bagi saya. Ini tidak seperti kami berbicara sebulan sekali, saya berbicara dengan pria itu setiap beberapa hari," kata Lukaku.

"Kami memiliki obrolan di grup sehingga kami terus berkomunikasi dan saya lebih sering berbicara dengannya di telepon dalam dua pekan terakhir," ucapnya.

"Saya punya banyak pertanyaan untuk ditanyakan dan dia masih mengenal banyak orang di sini, jadi dia benar-benar menasihati saya dengan baik sampai detail terkecil," ujarnya.

"Sekarang, saya hanya perlu mengenal para pemain dan manajer sedikit lebih baik. Saya pun bisa tersedia secepat mungkin," tegasnya.

Akibat aturan karantina, Lukaku tidak dapat melakukan debut keduanya bersama The Blues pada pertandingan pembuka Premier League 2021/2022 melawan Crystal Palace, akhir pekan kemarin.

Namun, Lukaku akan memulai latihan bersama Chelsea pada Selasa 17 Agustus 2021 dan dipastikan bisa tampil ketika skuad asuhan Thomas Tuchel itu bertandang ke markas Arsenal di Emirates Stadium, pada Minggu 22 Agustus 2021.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya