On This Day: Debut Manis Carrick dan Comeback Sensasional Solskjaer

Gelandang Manchester United, Michael Carrick.
Sumber :
  • Bleacherreport

VIVA – Manchester United membeli Michael Carrick dari Tottenham Hotspur di bursa transfer musim panas 2006 seharga £18 juta. Namun, dia mengalami cedera di masa pramusim.

On This Day: Pesawat Tempur F-16 Fighting Falcon Terbang Untuk Pertama Kalinya

Debut kompetitif Carrick baru terjadi dalam duel melawan Charlton Athletic dalam lanjutan Premier League di The Valley, 23 Agustus 2006. Manajer Sir Alex Ferguson menurunkan Carrick sebagai pemain pengganti.

Carrick masuk di menit 77 menggantikan Park Ji-sung. Debutnya pun berlangsung manis karena Setan Merah mampu memetik kemenangan 3-0.

On This Day: Kematian Tragis Legenda Hollywood Audrey Hepburn

Namun, yang paling sensasional dalam laga ini adalah comeback Ole Gunnar Solskjaer. Setelah absen dua tahun karena cedera, dia masuk menggantikan Ryan Giggs di menit 82. Hebatnya, Solskjaer sukses mencetak gol di menit 90.

Michael Carrick Resmi Tangani Middlesbrough

"Dia (Solskjaer) datang dengan kepercayaan diri dan dia kembali menjadi pemain yang seperti dulu. Ini merupakan berita bagus untuk kami dan semua suporter," kata asisten manajer MU, Carlos Queiroz dilansir BBC Sport.

Sebanyak 25.422 penonton menyaksikan duel Charlton vs MU. Darren Fletcher membuka keunggulan MU di menit 49, disusul gol Louis Saha (80') dan Solskjaer (90'). 

Mau tahu apa saja peristiwa bersejarah di dunia olahraga? Simak On This Day setiap hari hanya di VIVA.co.id.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya