Premier League Gempar, Harry Kane Jawab Isu Tinggalkan Tottenham

Striker Tottenham Hotspur, Harry Kane
Sumber :
  • twitter.com/SpursOfficial

VIVA – Teka-teki masa depan Harry Kane akhirnya terjawab sudah. Sang pemain menyatakan dengan tegas keinginanya pada musim ini.

Vinicius Junior Bikin Brace, Real Madrid Curi Poin di Markas Bayern Munich

Harry Kane dalam setahun belakangan ini santer dikabarkan bakal meninggalkan Tottenham Hotspur. Kuat dugaan bahwa kapten Timnas Inggris itu ingin merasakan menjadi juara, hal yang selama ini tak pernah ia dapatkan bersama Spurs.

Dan, Manchester City pun menyambut keinginan Kane. Mereka tertarik merekrutnya untuk menggantikan peran Sergio Aguero yang telah hengkang ke Barcelona musim panas ini.

Buang Kutukan 0 Trofi, Harry Kane Harus Bawa Bayern Munich Juara Liga Champions

Hanya saja, keinginan City tak direstui Spurs. Klub mematok harga selangit untuk pemain 29 tahun tersebut. Klub mana pun yang ingin memboyong Kane, harus berani merogoh kocek hingga 150 juta poundsterling.

Dan, memasuki pekan terakhir bursa transfer, Kane akhirnya membuat pernyataan yang menjelaskan masa depannya. Kane, mengurungkan niatnya pergi karena kagum dengan sambutan suporter kepadanya.

Harry Kane Pun Akui Bukayo Saka Pantas Dapat Penalti

Momen yang menggugah hatinya itu terjadi kala Spurs melakoni laga kedua Premier League melawan Wolverhampton Wanderers, akhir pekan kemain.

Kane yang masuk sebagai pemain pengganti mendapat sambutan yang luar biasa dari suporter. Hal itulah yang membuatnya sadar seberapa penting dirinya untuk Spurs.

"Sungguh luar biasa melihat sambutan dari para penggemar Spurs pada hari Minggu lalu dan membaca beberapa pesan dukungan yang saya dapatkan dalam beberapa minggu terakhir," tulis Kane di twitter-nya.

"Saya akan bertahan di Tottenham musim panas ini dan akan 100% fokus membantu tim mencapai kesuksesan. #COYS," sambung Kane.

Pernyataan Kane tentu membuat City harus bergerak cepat mencari pengganti. Pasalnya, bursa transfer akan ditutup pada 31 Agustus mendatang.

Kane memang bukan satu-satunya pemain yang dikaitkan dengan City belakangan ini. Sejumlah bomber top dunia seperti Erling Haaland, Robert Lewandowski, hingga Cristiano Ronaldo masuk dalam bidikin tim besutan Pep Guardiola itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya