Newcastle United, Klub Sultan Calon Degradasi

Newcastle United diprediksi bakal terdegradasi
Sumber :
  • Newcastle United

VIVA – Newcastle United baru saja menjadi klub kaya baru setelah dibeli Pangeran Arab Saudi, Muhammad Bin Salman melalui konsorsiumnya, Public Investment Fund (PIF). 

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Mohamed Bin Salman membeli klub itu seharga 300 juta poundsterling atau sekitar Rp5,8 triliun. Kini, Newcastle United telah secara resmi menjadi klub dengan pemilik terkaya di Premier League saat ini.

Bahkan, kekayaan Mohammed bin Salman mengalahkan pemilik Manchester City, Sheikh Manshour.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Meski telah menjadi klub kaya, Newcastle dinilai menjadi salah satu favorit tim yang akan terdegradasi dari Premier League musim ini. Hal tersebut disampaikan oleh eks pemain Liverpool, Jamie Redknapp.

Ya, Newcastle saat ini terdampar di peringkat ke-19 klasemen sementara Premier League dengan poin tiga dari depan pertandingan. Posisi mereka hanya berjarak satu angka dari Norwich di dasar klasemen.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Teranyar, Newcastle dipermalukan Tottenham Hotspur di kandang sendiri. Laga debut sebagai klub Sultan berakhir tragis setelah mereka dikalahkan 2-3.

Perubahan Besar-besaran

Jamie Redknapp mengatakan, Newcaste perlu melakukan perubahan besar-besaran pada bursa transfer musim dingin ini Januari 2022. 

Kalau tidak, dia menyebut sulit untuk Newcastle keluar dari zona degradasi dengan komposisi pemain yang ada saat ini.

"Newcastle membutuhkan suatu hal yang besar di bursa transfer. Mereka harus mendapatkan karakter tepat selama Januari, untuk menjadi tulang punggung tim.," kata Redknapp dilansir Skysport.

"Skuad sekarang ini merupakan salah satu favorit untuk degradasi. Anda bisa melihatnya pada kesalahan yang mereka lakukan setiap pekan. Manajer baru mungkin akan membuat perubahan, tapi itu berat," sambungnya.

Pemain Manchester City merayakan gol ke gawang Newcastle United

Photo :
  • twitter.com/ManCity

Newcastle saat ini dirumorkan telah merancang sejumlah daftar pemain yang bakal diboyong pada bursa transfer Januari nanti. Di antaranya adalah Philippe Coutinho, Donny van de Beek, sampai Jesse Lingard.

Tak sampai di situ, Newcastle juga dirumorkan bakal meminang Jose Mourinho yang saat ini menangani AS Roma di Serie A.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya