Makin Mengerikan, Salah Cetak 2 Rekor Sekaligus Kala Permalukan MU

Penyerang Liverpool, Mohamed Salah
Sumber :
  • Twitter/@LFC

VIVA – Bomber Liverpool, Mohamed Salah, tak berhenti menciptakan rekor menakjubkan bersama The Reds. Terbaru, dia menciptakan dua rekor sekaligus ketika mempermalukan Manchester United di Old Trafford.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Dalam duel yang dihelat Minggu, 24 Oktober 2021, The Reds memaksa MU menyerah dengan skor telak 5-0. Naby Keita dan Diogo Jota masing-masing menyumbang satu gol. Sementara, tiga gol lainnya diborong Mohamed Salah.

Gol itu tak hanya membuatnya memimpin top skor sementara Premier League. Tapi, juga membantunya menciptakan rekor baru.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Cetak 2 Rekor Sekaligus

Bintang Liverpool, Mohamed Salah.

Photo :
  • Twitter/@premierleague
5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Tak hanya satu, melainkan dua sekaligus. Pertama, dia memecahkan rekor Didier Drogba sebagai pemain Afrika dengan gol terbanyak di Premier League.

Tambahan tiga gol dari laga ini membuatnya sudah mengoleksi 107 gol selama berkarier di kompetisi kasta tertinggi di Inggris. Jumlah itu mengungguli perolehan gol Drogba yang menciptakan 104 gol.

Kedua, pemain asal Mesir ini jadi pilar tim tamu pertama dalam 18 tahun yang mampu menorehkan hattrick di Old Trafford. Dia sukses mengikuti jejak Ronaldo Nazario yang pernah menciptakan hattrick ketika bertamu di tempat yang sama.

Liverpool merayakan gol

Photo :
  • Twitter/@LFC

Ronaldo menorehkan rekor spesial itu saat membela Real Madrid saat menghadapi MU di Liga Champions pada 2003 silam. Kini, berjarak 18 tahun kemudian, Salah juga berhasil mencatatkan rekor serupa namun di pentas Premier League.

Hasil ini membuat Liverpool menempel ketat Chelsea di papan klasemen sementara dengan hanya selisih satu poin. Sedangkan, Setan Merah terpaksa terlempar ke peringkat ketujuh.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya