Reaksi Mengejutkan Wenger soal MU Usai Dikubur Liverpool 0-5

Mantan manajer Arsenal, Arsene Wenger
Mantan manajer Arsenal, Arsene Wenger
Sumber :
  • nupe.co.uk

VIVA – Mantan manajer Arsenal, Arsene Wenger percaya Manchester United tidak boleh menyerah dalam perburuan gelar juara Premier League musim ini meski baru saja digulung Liverpool di Old Trafford, akhir pekan lalu.

Setan Merah ditundukkan dengan skor telak 0-5 oleg oleh rival terberat mereka pada hari Minggu, 24 Oktober 2021. Hasil tersebut membuat MU tertinggal jauh dari Chelsea, Manchester City, dan Liverpool dalam perburuan gelar juara.

“Mereka harus mencoba membangun harapan. Manchester City juara tahun lalu meski mereka sempat tertinggal 11 poin dan berada di urutan ke-10 di liga pada bulan Desember,” kata Wenger kepada beIN SPORTS pasca pertandingan.

"Jadi jika mereka memperbaikinya, mereka masih belum sepenuhnya keluar dari perburuan gelar juara. Juga, di Liga Champions, mereka masih bisa lolos. Jadi musim mereka belum selesai. Tapi jika mereka terus seperti ini, mereka tamat."

MU vs Liverpool
Photo :
  • instagram

MU vs Liverpool

Ditanya apa yang akan dia sebagai manajer katakan kepada para pemain dalam situasi seperti itu, Wenger mengatakan: "Anda dapat mengatakan beberapa patah kata, hal pertama adalah melindungi klub dan tim dari pers."

“Jangan mengeluarkan pernyataan yang menciptakan krisis yang lebih dalam. Pelatih harus sadar berada dalam krisis dan sadar memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan untuk mendapatkan mentalitas yang tepat di tim lagi. Karena ini merupakan pukulan telak."