Resep Jitu Pep Guardiola Membungkam Old Trafford

Pep Guardiola dan Ole Gunnar Solskjaer dalam derby Manchester
Sumber :
  • twitter.com/ManCity

VIVA – Manchester City memenangi duel melawan Manchester United dalam lanjutan Premier League yang berlangsung di Old Trafford, Sabtu malam WIB 6 November 2021. The Citizens berhasil menang dengan skor 2-0.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Pertandingan baru berjalan tujuh menit, ManCity sudah berhasil unggul karena bek MU, Eric Bailly melakukan gol bunuh diri. Dan di pengujung babak pertama, gol kembali datang kali ini melalui Bernardo Silva.

Secara keseluruhan, ManCity berhasil menguasai jalannya pertandingan. Mereka tak membiarkan MU bisa leluasa untuk melancarkan serangan balik dan menciptakan peluang.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Catatan statistik menegaskan keunggulan ManCity. Di mana penguasaan bola mereka mencapai 67 persen, dan MU cuma bisa melakukan lima percobaan ke gawang lawan, lantas cuma satu yang mengarah ke sasaran.

Resep jitu Pep Guardiola dalam meredam permainan MU berjalan dengan sempurna. Dia memberi apresiasi kepada pemain yang terus bekerja keras menjalankan instruksi di atas lapangan.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

"Apresiasi yang sangat besar dan pantas serta kekaguman dan kebanggaan saya kepada para pemain. Komitmen dan faktanya adalah kami memainkan permainan yang sangat bagus dari awal hingga akhir," kata Guardiola, dikutip dari Tribal Football.

Duel Manchester United vs Manchester City

Photo :
  • Manchester United

"Cara terbaik untuk membungkam Old Trafford adalah dengan menguasai bola dan kami melakukannya. Kami bermain bagus, kecuali 10 menit di babak kedua, di mana kami sempat kehilangan bola," imbuhnya.

Kepercayaan Diri Meningkat

Kemenangan dalam derby Manchester ini menambah kepercayaan diri The Citizens. Pep Guardiola mendapati pertanyaan mengenai status timnya saat ini dibanding MU.

Dia tak mau terlalu bicara banyak. Karena pastinya setiap suporter punya pandang tersendiri. Yang pasti, rekam jejak ManCity dalam beberapa tahun terakhir membuktikan mereka telah memiliki sejumlah pencapaian bagus.

"Untuk suporter kami, Manchester City adalah klub terbaik di Manchester. Sedangkan untum MU, merah yang terbaik. Yang bisa kami katakan adalah bahwa dalam beberapa tahun terakhir, kami melakukannya dengan sangat baik, memenangkan banyak gelar," tutur Pep Guardiola.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya