Bos MU Ngotot Inginkan Zidane, Solskjaer Bisa Diuntungkan

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer
Sumber :
  • Manchester United

VIVA – Petinggi Manchester United dikabarkan mulai memantapkan pilihan kepada Zinedine Zidane untuk menangani tim. Cuma ada sejumlah kendala untuk memboyong juru ramu taktik itu.

Ole Gunnar Solskjaer Ungkap Ada Bintang Man Utd Bocorkan Rahasia Klub, Kenapa?

Posisi manajer MU memang sedang gonjang-ganjing belakangan. Ole Gunnar Solskjaer dianggap tidak becus karena masih belum mampu membuat tim bangkit dan tampil stabil.

Wacana pemecatan Solskjaer mencuat sejak beberapa waktu belakangan. Nama-nama calon pengganti juga sudah bermunculan, termasuk salah satunya Zidane.

Erik ten Hag Bakal Kehilangan Rekrutan Terakhir Man Utd Ole Gunnar Solskjaer

Tadinya MU tertarik kepada Antonio Conte. Tapi sang pelatih sudah merapat ke Tottenham Hotspur.

Lalu MU beralih kepada Brendan Rodgers. Sayangnya dia juga masih terikat kontrak dengan Leicester City. Belum lagi para pejabat teras tim yang bermarkas di Old Trafford tersebut juga mulai menetapkan hati kepada pilihan lain yang dianggap lebih memiliki kapasitas, yakni Zidane.

Opini Berani Solskjaer: MU Tertinggal Jauh Jika Terus di Old Trafford

Cuma Zidane juga tidak mudah didatangkan. Banyak alasan yang membuatnya tidak bisa serta merta menerima pinangan MU.

Dipercaya Zidane sampai sekarang masih berharap bisa menangani Timnas Prancis. Oleh sebab itu dia rela menunggu sampai tahun depan, hingga selesai Piala Dunia 2022.

Selain itu Zidane kemungkinan juga ogah mengambilalih tim di tengah jalan. Dia lebih suka membangun skuad dari awal sehingga bisa memaksimalkan potensi yang dipunya.

Kesempatan Solskjaer

Karena para petinggi klub cenderung menginginkan Zidane, maka mau tak mau mereka harus menunggu sampai akhir musim. Dan itu bisa menjadi keuntungan bagi Solskjaer.

Mengutip Mirror, kemungkinan jajaran direksi masih akan memberi kesempatan kepada Solskjaer hingga akhir musim. Syaratnya, dia harus membawa tim setidaknya bercokol di posisi empat besar.

Tapi bukan berarti Solskjaer otomatis aman. Jika terbukti situasi semakin buruk, maka klub akan mengambil langkah darurat. Entah buru-buru memboyong Zidane, atau malah mencarikan manajer interim.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya