Simak 5 Fakta Menarik Jelang Duel Chelsea Vs Liverpool

Para pemain Chelsea merayakan gol.
Sumber :
  • Twitter/@premierleague

VIVA – Super Big Match akan tersaji di lanjutan ajang Premier League 2021/2022. Chelsea menjamu Liverpool pada Minggu malam WIB 2 Januari 2021. 

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Duel yang berlangsung di Stamford Bridge ini diprediksi berjalan sengit. Kedua klub sama-sama mematok poin sempurna untuk memperbaiki posisinya di klasemen

Dua bomber Liverpool, Sadio Mane dan Mohamed Salah.

Photo :
  • Twitter/@premierleague
5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Untuk diketahui The Reds berada di posisi ke-3 dengan torehan 41 poin dari 19 pertandingan. Sementara The Blues satu tingkat di atas Liverpool dengan 42 poin dari 20 laga. 

Skuad asuhan Juergen Klopp sedang dalam kondisi kurang baik, performa mereka jeblok terbukti dengan 2 laga terakhir ajang Premier League belum meraih kemenangan. Teranyar Liverpool dikalahkan Leicester City dengan skor 0-1, 29 Desember 2021. 

Lawan PSM Makassar Jadi Laga Hidup Mati Bagi Arema FC

Sementara Chelsea berupaya untuk menjauh dari kejaran Liverpool sekaligus memangkas poin dari pemuncak klasemen, Manchester City. 

Dan berikut lima fakta menarik jelang duel Chelsea versus Liverpool dilansir berbagai sumber: 

1. Liverpool punya catatan minor dengan belum pernah menang di 3 laga tandang di kota London musim 2021/2022. Dengan rincian 1 kalah dan 2 imbang. Satu kekalahan didapat The Reds kala bertamu ke kandang West Ham United, sementara 2 hasil imbang didapat kala bertemu Tottenham Hotspur dan Brentford. 

2. Mohamed Salah adalah sosok yang wajib diwaspadai oleh Chelsea. Pemain asal Mesir ini terbilang hobi membobol gawang The Blues, total dia sudah mencetak 3 gol dari 9 duel melawan Chelsea di Premier League.

3. Chelsea dihantui catatan kelam dengan tidak pernah menang di laga perdana di awal tahun di 5 tahun terakhir. Rinciannya 3 imbang dan 2 kalah. 

4. Menilik dari head to head kedua tim, tak ada yang dominan. Dari 5 duel terakhir baik Chelsea maupun Liverpool mendapat dua kemenangan dan 1 imbang. 

5. Manajer Chelsea, Thomas Tuchel sudah kalah sebanyak 9 kali dari 16 pertemuan melawan manajer Liverpool, Juergen Klopp. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya