MU Punya Bos Baru Gantikan Woodward, Bakal Lebih Berprestasi?

CEO baru Manchester United, Richard Arnold
Sumber :
  • ManUtd

VIVA – Manchester United akhirnya memiliki bos baru sepeninggal Ed Woodward. Setan Merah resmi menunjuk Richard Arnold sebagai CEO yang baru menggantikan Woodward.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Arnold sejatinya bukanlah merupakan orang baru di MU. Dia sebelumnya menjabat sebagai Group Managing Director.

Pria 51 tahun itu akan resmi menjabat pada 1 Februari 2022 mendatang. Di hari yang sama, Woodward akan melepas jabatannya dan mengundurkan diri sebagai Executive Vice-Chairman.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

"Saya merasa terhormat mendapatkan kesempatan untuk mengabdi pada klub yang luar biasa ini begitu juga dengan superternya. Saya bertekad membayar rasa hormat itu dengan cara apapun yang saya bisa," ujar Arnold dikutip situs resmi MU.

Penunjukan Arnold sekaligus mengakhiri era Woodward yang telah berjalan sejak 2013 silam. Sepanjang kepemimpinannya, Woodward lebih banyak menghabiskan uang untuk membeli pemain mahal namun minim prestasi untuk klub, mulai dari Angel Di Maria, Paul Pogba, dan Harry Maguire.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Sayangnya, pengeluaran besar tak sebanding dengan prestasi yang didapat. Setan Merah hanya mampu meraih satu Piala FA, satu Piala Liga Inggris, dan satu trofi Liga Europa selama di bawah kendali Woodward.

Prestasi lebih hancur dirasakan di kancah domestik. Di mana MU sudah delapan tahun tak merasakan gelar Premier League dan berpotensi jadi sembilan tahun jika melihat hasil minor sepanjang musim ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya