ManCity Terpeleset, Kesempatan Liverpool Pangkas Jarak

Duel antara Southampton versus Manchester City
Duel antara Southampton versus Manchester City
Sumber :
  • Twitter Manchester City

VIVA – Laju kencang Manchester City di ajang Premier League musim 2021/2022 akhirnya terhenti. Adalah Southampton yang berhasil menjegal langkah The Citizens untuk memenangkan trofi Premier League, The Saints menahan imbang ManCity dengan skor 1-1. 

Duel yang digelar pada Minggu dini hari WIB 23 Januari 2022 berlangsung sengit. Stadion Saint Mary's Stadium jadi saksi kehebatan Southampton. 

Skuad asuhan Pep Guardiola memang mendominasi laga tapi mereka lebih dulu dikagetkan oleh gol cepat dari tim lawan. Menit ke-7 gol pembuka diciptakan oleh Kyle Walkers-Peters. 

Unggul 1-0 membuat tim tuan rumah bermain lebih bertahan dan itu membuat ManCity kesulita membongkar pertahanan Southampton. Skor 1-0 untuk tim tuan rumah bertahan hingga turun minum. 

Di babak kedua, tim tamu mencoba membalas. Serangan sporadis dilakukan dan akhinya gol yang ditunggu ManCity hadir melalui aksi Aymeric Laporte menit ke-65. 

Skor imbang 1-1, membuat Southampton sedikit keluar menyerang. Begitu juga The Citizens yang tak mengendurkan serangan tapi hingga peluit panjang dibunyikan skor tidak berubah 1-1. 

Skor 1-1 ini tak merubah posisi ManCity di puncak klasemen sementara Premier League dengan torehan 57 poin dari 23 laga. Namun posisi mereka bisa saja terancam sebab pesaing terdekatnya, Liverpool masih menyisahkan dua laga.