Arsenal Lepas Pemain Rp3,8 Triliun Secara Gratis

Pemain Arsenal rayakan gol ke gawang Norwich City
Sumber :
  • Twitter: Arsenal

VIVA – Arsenal menjadi tim paling disorot dalam dua hari ini. Sebabnya, mereka resmi memutus kontrak dengan Pierre-Emerick Aubameyang. Pemain asal Gabon itu kemudian resmi gabung dengan Barcelona.

Xavi ke Aubameyang: Hadiah dari Surga untuk Barcelona

Aubameyang bukan pemain pertama yang dilepas secara cuma-cuma oleh Arsenal. Sejumlah nama yang seharusnya bisa mendatangkan uang ada juga yang dilepas.

Yang lebih mengherankan lagi, para pemain yang dilepas secara gratis itu dibeli dengan harga tinggi. Jika ditotal, nilainya mencapai 194 juta poundsterling (Rp3,8 triliun).

Mengerikan di Barcelona, Aubameyang Samai Pencapaian Ibra dan Ronaldo

Mengutip Sportsmole, harga Aubameyang saja ketika didatangkan oleh Arsenal dari Borussia Dortmund pada 2018 seharga Rp1 triliun. Sejak akhir 2021 lalu, dia sudah dicadangkan dan ban kapten dicabut.

Lalu ada juga nama Calum Chambers yang hengkang dari Arsenal secara gratis. Dia kini jadi bagian dari Aston Villa dan menandatangani kontrak 3,5 tahun.

Gasak Tottenham, MU Geser Arsenal di Posisi 4

Para pemain belakang Arsenal yang juga pergi secara gratis adalah Shkodran Mustafi, Sokratis Papastathopoulos, dan Sead Kolasinac. Sebelum itu ada Henrik Mkhitaryan dan Mesut Oezil.

Striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang

Photo :
  • Daily Mirror

Fakta ini membuat banyak publik penasaran. Bagaimana mungkin kebijakan bisnis Arsenal bisa seperti itu. Sebagian menganggap ini adalah kebijakan buruk.

Setelah Aubameyang, muncul isu ada beberapa pemain lagi yang kemungkinan pergi secara gratis. Nama Alexandre Lacazette, Eddie Nketiah, dan Mohamed Elneny yang disebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya