Xavi ke Aubameyang: Hadiah dari Surga untuk Barcelona

Striker Barcelona, Pierre-Emerick Aubameyang
Sumber :
  • AP Photo/Joan Monfort

VIVA – Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, menyebut rekrutan anyar mereka Pierre-Emerick Aubameyang sebagai hadiah dari surga. Xavi mengungkapkan hal itu setelah Aubameyang mencetak gol kelimanya di LaLiga saat Barcelona mengalahkan Osasuna 4-0, pada Senin 14 Maret 2022, dini hari WIB.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Aubameyang bergabung ke Barcelona dengan status bebas transfer dari Arsenal pada Januari 2022. Dia memutuskan meninggalkan The Gunners setelah berselisih dengan manajer Mikel Arteta.

Penyerang Barcelona, Pierre-Emerick Aubameyang

Photo :
  • Twitter/@FCBarcelona
Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Pemain berusia 32 tahun itu tampil cemerlang sejak pindah ke Spanyol, dengan mencetak lima gol di LaLiga dan satu gol lagi di Liga Europa.

"Aubameyang telah menjadi hadiah dari surga untuk Barcelona. Dia adalah pemain yang memiliki aura positif, dia datang ke ruang ganti dengan baik, dia beradaptasi sangat baik dengan tim, dia menciptakan peluang, dia mencetak gol, dia menekan, dan dia memiliki keistimewaan saat berlatih," kata Xavi, seperti dikutip The Athletic.

Dikalahkan Real Madrid, Kiper Barcelona Kecam LaLiga

Selain memuji Aubameyang, Xavi juga terpesona dengan penampilan Ousmane Dembele di laga kontra Osasuna. Apalagi, Dembele mencetak assist saat terjadinya gol Aubameyang.

Padahal, Dembele sempat menjadi musuh penggemar Barcelona karena penampilannya yang tak kunjung konsisten. Selain itu, fans Blaugrana juga membencinya lantaran negosiasi kontraknya yang macet.

"Jika Anda (Dembele) tampil, Anda pasti bisa membuat orang senang. Para penggemar dapat melihat bahwa dia telah memberikan segalanya untuk Barcelona dan Anda tidak bisa menipu para penggemar. Dia tampil hebat hari ini," ujar Xavi.

Selain memberikan assist untuk gol Aubameyang, Dembele juga mencetak assist untuk gol yang diciptakan Ferran Torres. Itu artinya, Dembele telah membuat empat assist dalam empat pertandingan terakhirnya di LaLiga.

Usai meraih enam kemenangan LaLiga dalam tujuh pertandingan terakhir mereka, Barcelona saat ini berada di urutan ketiga klasemen sementara dengan raihan 51 poin.

Selanjutnya, mereka akan menghadapi Galatasaray dalam pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Europa, pada Jumat dini hari WIB, disusul El Clasico melawan Real Madrid pada akhir pekan depan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya