Liverpool Juara Piala Liga Inggris, Klopp Puji Sang Pahlawan

Kiper muda Livrerpool, Caoimhin Kelleher
Sumber :
  • Mirror.co.uk

VIVA – Liverpool sukses menjadi juara Piala Liga Inggrisusai menaklukkan Chelsea. Berlaga di Wembley Stadium, The Reds memastikan gelar juara usai menang adu penalti (11-10) Senin 28 Februari 2022 di Wembley Stadium, Minggu 27 Februari 2022.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp memuji performa kiper mudanya, Caoimhin Kelleher. Kiper 23 tahun asal Irlandia itu yang menjadi pahlawan Liverpool mencetak gol penalti ke-11.

Kelleher dipercaya menjadi kiper Liverpool di final Piala Liga Inggris musim ini. Ia menggantikan peran Alisson Becker.

Sejarah Tercipta Thomas Cup dan Uber Cup, Sempat Tertunda Gegara Perang Dunia II

Pada final ini, Liverpool kebobolan tiga kali. Namun, tiga gol Chelsea dianulir karena offside. Liverpool pun mencetak satu gol yang juga dianulir karena alasan serupa.

Puncaknya, adu penalti. Kelleher menjadi bintang. Ia sukses mengeksekusi penalti. Sedangkan kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga, gagal melaksanakan tugasnya.

Range Rover EV Siap Meluncur, Fitur Berlimpah untuk Semua Medan Jalan

“Di pemusatan latihan, kami memiliki kiper yang dapat memenangkan sesuatu. Caoimhin (Kelleher) mampu melakukannya dan sudah seharusnya seperti itu,” ujar Klopp dikutip dari BBC, Senin 28 Februari 2022.

“Caoimhin Kelleher adalah pemain muda yang tampil di semua kompetisi. Saya hanya bisa melakukan dua hal, yakni menjadi pelatih profesional dan bersifat manusiawi. Dia layak mendapatkannya,” tegasnya.

Atas hasil ini, Liverpool sudah meraih sembilan trofi Piala Liga Inggris. The Reds pun menjadi tim paling sukses di turnamen ini, melewati Manchester City (delapan trofi).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya