Invasi Rusia ke Ukraina, Parkiran Old Trafford Dikeruk

Old Trafford Stadium
Sumber :
  • twitter.com/DailyMirror

VIVA – Manchester United menjadi salah satu tim Premier League yang bereaksi keras atas invasi yang dilakukan Rusia ke wilayah Ukraina dalam beberapa hari terakhir. Mereka memilih untuk memutus hubungan kerja sama dengan Aeroflot.

Rusia Izinkan Foto Muslimah Berhijab untuk Paspor

Aeroflot merupakan salah satu perusahaan asal Rusia. Mereka gencar berpromosi melalui sepakbola. Salah satunya adalah MU.

Tapi, setelah adanya invasi Rusia ke Ukraina, beberapa perusahaan Rusia diboikot. Bukan cuma Aeroflot, ada juga Gazprom yang selama ini jadi sponsor kompetisi UEFA.

Video Jet Tempur Ukraina Dikejar Rudal Nuklir Rusia, Bak Film Top Gun

"Mengingat peristiwa di Ukraina, kami telah mencabut hak sponsor Aeroflot," demikian pernyataan resmi MU.

"Kami berbagi keprihatinan dengan para penggemar di seluruh dunia dan menuampaikan simpati kepada mereka yang terkena dampak."

Tegas! Putin Langsung Pecat Wakil Menteri Pertahanan yang Terjerat Kasus Korupsi

Setelah resmi mengakhiri kerja sama dengan Aeroflot, segala tulisan dan pernak-pernik juga dihilangkan. Salah satunya yang ada di parkiran Old Trafford Stadium.

Markas Manchester United, Old Trafford

Photo :
  • Daily Mail

Mengutip Tribal Football, saat ini sejumlah pekerja sedang melakukan tugas mengeruk aspal parkiran Old Trafford Stadium. Karena di sana ada tulisan Aeroflot.

Manajemen MU ingin segera menghilangkan promosi Aeroflot. Ini bukan cuma karena masalah kerja sama yang diakhiri, tapi bentuk kecaman keras terhadap Rusia.

Di dunia sepakbola saat ini, berbagai kecaman terus disampaikan. FIFA dan UEFA bahkan tanpa sungkan mencoret keikutsertaan Rusia dalam agenda mereka.

Timnas Rusia dan klub yang berasal dari sana terkena dampaknya. Ini juga selaras dengan keinginan dari Komite Olimpiade Internasional (IOC).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya