Son Heung-min Sebut Hugo Lloris Manusia Super Bernaluri Kucing

Penjaga gawang Tottenham Hotspur, Hugo Lloris
Sumber :
  • Sky Sports

VIVA – Penyerang Tottenham Hotspur, Son Heung-min, menyebut rekan setimnya yang berposisi kiper, Hugo Lloris sebagai manusia super bernaluri kucing. Hal itu dia ungkapkan usai mencetak hattrick dalam kemenangan Tottenham 4-0 atas Aston Villa, pada Sabtu 9 April 2022.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Son menjadi sorotan lewat aksi hattrick-nya yang luar biasa, bersama dengan sebiji gol Dejan Kulusevski di Villa Park, untuk mengantarkan Tottenham unggul tiga poin atas Arsenal sehingga mereka lebih difavoritkan lolos ke Liga Champions musim depan.

Pemain Tottenham Hotspur merayakan gol Son Heung-Min

Photo :
  • Twitter/@SpursOfficial
5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Selain Son, Lloris juga menjadi bintang di laga kontra Aston Villa. Kiper internasional Prancis itu melakukan tujuh penyelamatan penting dalam 45 menit pertama, termasuk peluang emas dari Jacob Ramsey. Catatan itu membuat Lloris menjadi kiper The Lilywhites yang menorehkan penyelamatan terbanyak.

Dengan kegemilangan Lloris di bawah mistar gawang pada pertandingan semalam membuat tiga penyerang mematikan Tottenham tampil moncer, termasuk Harry Kane yang mencetak dua assist untuk melengkapi pesta gol The Lilywhites.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

"Apa yang bisa aku katakan? Dia (Lloris) menyelamatkan kami. Kami mencetak gol, tapi jika Hugo tidak ada, kami mungkin tertinggal 1-3 atau 1-4," kata Son, seperti dikutip Independent, Minggu 10 April 2022.

"Karena Hugo menyelamatkan kami di masa sulit ketika kami membutuhkannya, dia berubah seperti manusia super bernaluri kucing. Ini gila, ketika dia melakukan penyelamatan pertama (dari Ramsey), itu sangat dekat dengannya dan tembakannya benar-benar bisa dia mentahkan. Dia seperti kucing dan Hugo telah menyelamatkan kami," sambungnya.

Lebih lanjut, bintang Timnas Korea Selatan itu menambahkan bahwa dirinya sangat bersyukur bisa membawa Tottenham meraih kemenangan di kandang Aston Villa. Pasalnya, menurut dia, Villa Park merupakan salah satu stadion yang sulit untuk ditaklukkan.

"Premier League tidak pernah ada satu pertandingan yang mudah. Anda pergi jauh dari rumah dan di setiap stadion pendukungnya selalu berbeda," ucap Son.

"Ini (Villa Park) adalah tempat yang sulit untuk ditaklukkan, 4-0 memang terdengan mudah tapi tidak itu tidak pernah mudah. Kami melakukannya dengan sangat baik di babak kedua, dan kami berhasil mengubah permainan," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya