Odegaard Rayu Erling Haaland ke Arsenal

Bomber Borussia Dortmund, Erling Haaland.
Sumber :
  • ANTARA/REUTERS/Wolfgang Rattay

VIVA – Gelandang Arsenal, Martin Odegaard merayu rekan senegaranya Erling Haaland untuk merapat ke Emirates Stadium.

Arsenal Terbantu Buntunya Manchester United

Haaland saat ini memang menjadi buruan para klub-klub besar Eropa. Mesin gol Borussia Dortmund itu memiliki nilai klausul pelepasan sebesar £63 juta.

Terkini, pemain asal Norwegia itu dikabarkan sudah sepakat secra personal dengan kubu Manchester City. Haaland disebut akan enjadi pemain dengan gaji tertingg di Premier League.

Arsenal Berharap 'Bantuan' Rival untuk Jegal Man City

Haaland diperkirakan bakal menerima gaji 500 ribu poundsterling atau setara Rp9,3 miliar per pekan jika bergabung dengan Manchester City.

Melihat rekannya laris di pasaran, Odegaard mengaku tak terkejut. Dia yakin Haaland bisa bermain di mana pun di dunia, termasuk Arsenal.

Jawaban Sinis Erik ten Hag

Ketika ditanya mengenai masa depan Haaland oleh Stadium Astro, Odegaard menyatakan Haaland adalah pria yang baik dan fenomenal.

"Kita lihat saja apa yang akan dilakukannya. Saya tidak tahu. Namun, jika dia datang ke Inggris, tentu saja dia harus bergabung bersama kami. Tidak, saya tidak tahu apa yang akan dikerjakannya, tapi dia adalah sosok yang luar biasa," jelasnya.

"Jujur saja, kami belum berbicara terlalu banyak mengenai itu [gabung Arsenal]. Saya tahu, banyak orang bertanya padanya dan memberitahu dia apa yang mesti dilakukan dan saya tidak ingin melakukan itu. Jadi, kami harus menunggu dan melihat ke depan seperti apa," tambahnya.

Lebih lanjut, Odegaard mengatakan Haaland akan cocok dengan Liga Primer Inggris dari aspek fisik.

"Dia adalah binatang buas. Dia kuat, dia cepat, dan saya kira dia punya segalanya. Jadi, saya kira dia bisa bermain di setiap liga, di setiap negara, jujur saja," pungkas Odegaard.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya