Elkan Baggott Starting XI dalam Laga Ipswich Town Vs Charlton

Elkan Baggott bersama Ipswich Town
Sumber :
  • twitter.com/IpswichTown

VIVA – Pemain Timnas Indonesia, Elkan Baggott menjalankan debut pertamanya di markas Ipswich Town dalam pertandingan League One, Sabtu malam WIB 30 April 2022. Menjamu Charlton di Portman Road, dia masuk sebagai starting XI.

Jawaban Mengejutkan Shin Tae-yong soal Elkan Baggott Tak Gabung Timnas Indonesia U-23

Baggott menjadi salah satu dari tiga bek yang dimainkan oleh Ipswich. Dia akan bekerja sama dengan Luke Woolfenden dan Janoi Donacien. Ini adalah bagian dari formasi 3-4-2-1 andalan manajer Kieran McKenna.

Mengutip Independent Ipswich Town, Elkan dimainkan sebagai pengganti Cameron Burgess yang cedera pergelangan kaki kiri saat menjalani latihan tim.

Shin Tae-yong Beri Kabar Buruk Jelang Timnas Indonesia U-23 Vs Guinea

Pertandingan Ipswich Town vs Charlton ini adalah yang terakhir di League One musim 2021/2022. Sementara ini, Ipswich Town ada di urutan 11 klasemen dengan raihan 67 poin. Mereka unggul delapan poin dari Charlton yang ada di urutan ke-12.

Bagi Elkan, mendapat kepercayaan tampil ini jadi tambahan motivasi. Sebelumnya dia sudah bermain untuk Ipswich Town di League One musim ini saat melawat ke markas Roterham pada 16 April 2022.

Minus Justin Hubner dan Elkan Baggott, Ini 22 Pemain Timnas Indonesia Lawan Guinea

Ketika itu dia bermain selama 90 menit. Ipswich Town sayangnya harus menyerah dengan skor 0-1 dari Roterham.

Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott

Photo :
  • Instagram: Elkan Baggott

Setelah itu ada dua pertandingan yang dilakoni oleh Ipswich Town, yakni melawan Wigan dan Crewe Alexandra. Elkan duduk di bangku cadangan.

Di usia 19 tahun, Elkan bisa mendapat kepercayaan masuk ke skuad senior dan bermain di League One. Potensinya mulai dilihat McKenna dan diproyeksikan untuk jadi andalan musim berikutnya.

Elkan juga sudah resmi didaftarkan oleh Timnas Indonesia untuk skuad SEA Games Vietnam pada Mei 2022 mendatang. Namun, masih jadi tanda tanya apakah dia bisa bergabung menyusul rekan lainnya yang sudah mulai pemusatan latihan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya