5 Fakta Menarik Usai Tottenham Bantai Arsenal

Pemain Tottenham Hotspur rayakan gol Harry Kane ke gawang Arsenal
Sumber :
  • AP Photo/Matt Dunham

VIVA – Tottenham berhasil mengalahkan Arsenal dalam lanjutan Premier League laga tunda pekan ke 22 di Stadion Tottenham Hotspur, Jumat 13 Mei 2022. Anak asuhan Antonio Conte meraih kemenangan dengan skor 3-0.

Arsenal Kedinginan di Puncak Usai Bantai Bournemouth

Ketiga gol Tottenham dicetak diantaranya oleh dua gol Harry Kane (22 dan 37) satu gol oleh Son Heung Min (47). Hasil kemenangan ini membuat Tottenham hanya terpaut satu poin dari Arsenal yang berada di peringkat empat.

Tottenham sudah mengumpulkan poin 65 dari 36 pertandingan, sementara Arsenal memperoleh poin 66 dari 36 pertandingan. Perebutan Tiket Liga Champion untuk mesin depan akan semakin berjalan sangat alot, pasalnya kedua tim London itu sama-sama menyisakan dua pertandingan lagi.

Arsenal Harus Tetap Bermimpi Rebut Juara Premier League

Berikut beberapa fakta menarik Tottenham vs Arsenal, sebagai berikut:

1. Perebutan Tiket Liga Champions

Barcelona Belanja di Inggris, Gelandang Arsenal Masuk Daftar

Manajer Tottenham Hotspur, Antonio Conte.

Photo :
  • instagram.com/spursofficial

Kemenangan Tottenham, itu berarti perebutan tiket Liga Champions akan semakin alot. Masih ada kemungkinan besar untuk Tottenham meraih tempat di Liga Champions untuk musim besar. Namun sayang Arsenal gagal meraih kemenangan dalam pertandingan Derby London utara, Jika tadi malam Arsenal meraih kemenangan maka sudah dipastikan Arsenal akan berlaga di Liga Champions musim depan.

Tottenham memiliki selisih gol lebih banyak dibandingkan dengan Arsenal. Dalam dua pertandingan terakhir lawan dari Tottenham tidak terlalu berat yaitu Burnley dan Norwich City yang sedang berusaha keluar dari zona degradasi.

Sementara dua laga terakhir Arsenal harus menghadapi tim yang cukup sulit yaitu Newcastle United dan Everton, Jika Arsenal meraih hasil kekalahan ataupun seri, bukan tidak mungkin posisi empat besar akan tergeser oleh Tottenham dan merelakan tikel Liga Champion untuk anak asuhan Antonio Conte.

2. Tren Positif Son Heung Min

Penyerang Tottenham Hotspur, Son Heung-min.

Photo :
  • Twitter/@europacnfleague

Son Heung Min melanjut catatan positif nya dengan mencetak 11 gol dari 11 pertandingan terakhirnya satu golnya dicetak saat pertandingan Derby London Utara. Pemain asal Korea Selatan itu tampil sangat luar biasa ketika menumbangkan Arsenal.

Ini merupakan gol ke 21 di Premier League dan menempati posisi kedua sebagai pencetak gol terbanyak di Premier League. Hanya tertinggal satu gol dari Mohamed Salah yang berada di puncak top skor Premier League.

3. Arsenal Tidak Memiliki Striker Pengalaman

Pemain Arsenal, Alexandre Lacazette dan Bukayo Saka, merayakan gol.

Photo :
  • Twitter/@Arsenal

Dalam musim ini Arsenal tercatat hanya mencetak 56 gol dari 36 pertandingan di Premier League. Ini merupakan catatan terendah The Gooners dalam tujuh tahun terakhir. Kepergian Aubameyang ke Barcelona yang membuat Arsenal memiliki dua opsi striker yaitu Alexandre Lacazette dan Eddie Nketiah.

Alexandre Lacazette masih sulit mengembalikan permainan terbaiknya, sehingga Mikel Arteta hanya sering memainkan Eddie Nketiah tercatat dalam dua pertandingan terakhir ia mampu mencetak empat gol, dua ke gawang Chelsea dan dua ke gawang Leeds United.

Namun sayang, stiker 22 tahun itu tidak bisa bermain dengan baik saat menghadapi Tottenham, ia tidak bisa menembus pertahanan Tottenham dengan baik yang dijaga oleh Erik Dier. Maka dari itu kekalahan yang diterima oleh Arsenal sudah tidak bisa dihindari lagi. ini merupakan PR untuk Mikel Arteta pada musim depan nanti.

4. Rob Holding Mendapatkan Kartu Merah

Dengan absennya Ben White di kubu Arsenal ini merupakan pukulan yang telak. Mikel Arteta kehilangan sosok pemimpin dilini belakang, maka pelatih asal Spanyol itu terpaksa harus memainkan Rob Holding sebagai bek tengah. Mikel Arteta menginstruksikan Rob Holding untuk menjaga ketat dari pergerakan Son Heung Min.

Kartu kuning pertama yang didapatkan oleh Holding ketika ia sudah tiga kali melakukan pelanggaran kepada Son Heung Min. Pada menit ke 33 bencana datang dari Arsenal setelah Holding melakukan pelanggaran yang sepertinya tidak perlu, Ketika Son Heung Min mendapatkan umpan dari Erik Dier, kemudian Holding menjatuhkannya hingga mendapatkan kartu kuning kedua dan menghasilkan kartu merah.

Disinilah awal bencana datang untuk Arsenal. Kala itu Arsenal sedang tertinggal 0-1 dari Tottenham, tidak lama dari insiden kartu merah Rob Holding, Harry Kane mampu mencetak gol keduanya pada menit ke 37.

5. Harry Kane Mencatatkan Sejarah

Bomber Tottenham Hotspur, Harry Kane.

Photo :
  • https://twitter.com/SpursOfficial

Harry Kane mencatatkan namanya dalam sejarah klub sebagai pemain dengan pencetak gol terbanyak dalam Derby London Utara. pemain asal Inggris itu sudah mencetak 14 gol ke gawang Arsenal, ia selalu tampil luar bisa dengan mencetak dua golnya, Harry Kane juga terpilih sebagai pemain terbaik dalam pertandingan itu.

Gol pertamanya pada menit ke 22 lewat titik putih, sementara gol keduanya pada menit ke 37 setelah mendapatkan umpan dari Rodrigo Bentancur. pemain berusia 28 tahun itu sudah mencetak 25 gol dari 48 pertandingan di semua kompetisi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya