5 Pemain Harus Meninggalkan Chelsea Pada Akhir Musim

Manajer Chelsea, Thomas Tuchel.
Sumber :
  • AP Photo/Kirsty Wigglesworth

VIVA – Chelsea merupakan salah satu klub sukses di Premier League. Dengan hadirnya pemilik baru yaitu Todd Boehly diperkirakan The Blues akan membeli para pemain yang berkualitas, terlihat pada musim ini Chelsea bermain sangat tidak konsisten meskipun sekarang berada di peringkat tiga klasemen.

Tottenham dan Man Utd Berjuang untuk Mengontrak Mantan Pemain Arsenal, Segini Harganya

Todd Boehly nampaknya akan serius mengeluarkan dana besar kenapa Thomas Tuchel untuk membeli para pemain yang diinginkannya pada musim depan. Sang juara Liga Champions musim lalu nampak kesulitan untuk menemukan performa terbaiknya pada musim ini.

Namun jika Chelsea mendatangkan pemain bintang lagi, pastinya ada beberapa pemain yang harus meninggalkan The Blues demi bermain secara reguler. Berikut beberapa pemain harus meninggalkan Chelsea di akhir musim, seperti dikutip dari Sportskeeda, sebagai berikut:

Yang Bikin Shin Tae-yong Terusik saat Indonesia Kalahkan Korea Selatan

1. Kepa Arrizabalaga

Kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga

Photo :
  • Skysports
Penyebab Juara Bertahan Bandung bjb Tandamata Takluk di Laga Perdana Proliga

Kepa Arrizabalaga didatangkan oleh Chelsea musim 2018/2019 dari Athletic Bilbao dengan harga yang sangat mahal yaitu 72 juta poundsterling, ini merupakan pembelian kiper termahal sepanjang sejarah klub. Bersama Chelsea pemain asal Spanyol itu bermain sangat tidak konsisten hingga akhirnya posisinya tergeser oleh Edouard Mendy.

Pemain 27 tahun itu baru tampil menjadi starter di Premier League sebanyak empat kali, meskipun ia tampil luar biasa di Piala Carling, akan tetapi Thomas Tuchel lebih memilih Edouard Mendy sebagai kiper utama di Premier League dan Liga Champions.

Kepa  Arrizabalaga harus meninggalkan Chelsea jika masih ingin bermain di Piala Dunia 2022, Jika mantan pemain Athletic Bilbao itu tidak mendapatkan kesempatan bermain secara reguler bersama Chelsea, kemungkinan besar Kepa tidak akan dipanggil Timnas Spanyol untuk Piala Dunia 2022.

2. Timo Werner

Timo Werner

Photo :
  • instagram

Chelsea harus mengeluarkan dana sebesar 47 juta euro untuk mendatangkan Timo Werner dari RB Leipzig pada tahun 2020. Dengan harapan pemain asal Jerman itu bisa membantu Chelsea memenangkan banyak gelar, namun pada kenyataanya Timo Werner merasa kesulitan untuk beradaptasi dengan gaya permainan Premier League yang cepat dan keras.

Kurang puas dengan Timo Werner, Pada musim 2021/2022, Chelsea membeli Romelu Lukaku dari Inter Milan dengan memecahkan rekor sebagai pembelian termahal klub yaitu 101 juta euro.

Meskipun terkadang Timo Werner bermain cukup bagus sebagai pencetak gol di Chelsea, selama dua musim bersama Chelsea, Timo Werner telah mencetak 23 gol dan 21 assist dalam 89 pertandingan di semua kompetisi. Akan tetapi Werner bermain sangat tidak konsisten, pada musim ini saja dia baru bermain 15 pertandingan di Premier League.

3. Callum Hudson Odoi

Bintang muda Chelsea, Callum Hudson-Odoi

Photo :
  • Instagram/@calteck10

Callum Hudson Odoi merupakan pemain muda yang berkualitas, akan tetapi dia bermain di luar posisi yang ia inginkan, pasalnya Thomas Tuchel menerapkan posisi tiga bek, sementara ia bermain sebagai bek kanan. Ditambah lagi ia mengalami cedera yang cukup panjang yang mengharuskan untuk istirahat selama dua bulan.

Ketika bermain di posisi saya, pemain berusia 21 tahun itu rasanya tidak mungkin untuk menggeser pemain seperti Hakim Ziyech, Kai Havertz, Mason Mount dan Christian Pulisic yang tampil luar biasa di sektor sayap. Callum Hudson Odoi sudah mencetak tiga gol dan enam assist dalam 28 pertandingan di semua kompetisi.

4. Ross Barkley

Gelandang Chelsea, Ross Barkley rayakan gol.

Photo :
  • https://twitter.com/ChelseaFC

Ross Barkley tampaknya tidak lagi memiliki kesempatan untuk bermain di Chelsea, ia terakhir bermain secara reguler pada 22 desember 2021 saat menghadapi Brentford dalam ajang Piala Carling. Pemain asal Inggris itu beru bermain 12 kali pertandingan pada musim ini, ia juga belum mencetak gol ataupun assist.

Maka dari itu banyak yang menyeramkan Ross Barkley untuk meninggalkan Chelsea pada akhir musim nanti, pemain 28 tahun itu tidak seharusnya berada di bangku cadangan.

5. Cesar Azpilicueta

Bek Chelsea, Cesar Azpilicueta

Photo :
  • Twitter/@CesarAzpi

Cesar Azpilicueta merupakan salah satu pemain Chelsea yang bermain sangat lama, ia sudah memperkuat The Blues selama 10 tahun dan ia juga merupakan salah satu pemain Spanyol yang berprestasi bersama Chelsea. pemain 32 tahun itu akan mengakhiri masa baktinya bersama Chelsea pada musim panas nanti, pasalnya kontrak sang pemain akan berakhir pada Juni 2023.

Cesar Azpilicueta menurut laporan Mundo Deportivo, Cesar Azpilicueta sudah memenangkan banyak gelar bersama Chelsea mungkin ini waktunya untuk meninggalkan Chelsea. Banyak yang mengatakan bahwa ia akan menerima pinangan dari Barcelona.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya