5 Fakta Menarik Usai Liverpool Juara Piala FA

Manajer Liverpool, Juergen Klopp
Sumber :
  • AP Photo/Kirsty Wigglesworth

VIVA – Liverpool keluar sebagai juara dalam pertandingan Final Piala FA di Stadion Wembley, Sabtu 14 Mei 2022. Anak asuhan Jurgen Klopp berhasil meraih kemenangan lewat adu penalti dengan skor 6-5.

Usai Liverpool, Giliran Man Utd Kena Ejek Negara Rangking Terbawah FIFA

Chelsea dan Liverpool sama-sama menunjukan permainan terbaiknya dalam laga final tadi malam. Meskipun pada 10 menit babak pertama, The Blues mendapatkan tekanan dari Mohamed Salah dan kawan-kawan, akan tetapi rapatnya pertahanan Chelsea membuat Liverpool kesulitan membuka keunggulan.

Dalam pertandingan 90 menit waktu normal kedua tim belum mampu mencetak gol. Hingga pertandingan terpaksa harus dilanjutkan ke babak tambahan, dua kali babak tambahan pun kedua tim belum mampu mencetak gol, hingga pertandingan harus dilanjutkan ke babak adu penalti.

Klopp Siap Beri Bantuan untuk Arne Slot Jika Latih Liverpool

Dua penendang Chelsea gagal yaitu Cesar Azpilicueta malah membentur mistar gawang dan Mason Mount tendangannya berhasil digagalkan oleh Allison. Sementara penendangan dari Liverpool Hanya Sadio Mane yang gagal dalam melakukan eksekusi penalti.

Berikut beberapa Fakta menarik usai Liverpool menjadi juara Piala FA, sebagai berikut:

Fakta Baru Mayat Wanita dalam Koper, Arif Sudah 2 Kali Berhubungan Badan dengan Rini

1. Chelsea dan Liverpool  Memiliki Kiper Berkualitas

Penjaga gawang Liverpool, Alisson Becker

Photo :
  • Instagram/@alissonbecker

Meskipun skor akhir 0-0 untuk kedua tim dalam pertandingan 120 menit, akan tetapi pertandingan Chelsea vs Liverpool mampu menyuguhkan permainan yang luar biasa, terlihat kedua tim mampu saling membuka peluang untuk mencetak gol, akan tetapi penampilan dari kiper Chelsea, Edouard Mendy dan kiper Liverpool, Alisson Becker di bawah mistar gawang patut diacungi jempol. Kedua kiper ini tampil sangat luar bisa hanya ada tiga kiper yang mencatatkan clean sheet atau tidak pernah kemasukan di pertandingan Final Piala FA, dua dinatarnya yaitu Mendy dan Allison.

2. Luis Diaz Tampil Gemilang

Luis Diaz tampil sangat luar biasa saat menghadapi Chelsea di babak Final Piala FA, ia terpilih sebagai Pemain Terbaik dalam pertandingan itu. Terlihat beberapa kali pemain asal Kolombia itu melakukan tembakan terarah ke gawang yang jaga oleh Mendy. Luis Diaz juga terlihat kerap selalu merepotkan para pemain belakang dari Chelsea.

Tercatat pemain 25 tahun itu sudah melakukan enam kali tembakan terarah ke gawang Chelsea, memenangkan tiga kali duel dalam perebutan bola dan satu kali tekel bersih dalam merebut bola. ia juga hampir mencetak gol namun sayang tendangannya masih ditahan oleh mistar gawang.

3. Jurgen Klopp Memecahkan Rekor Sebagai Pelatih Liverpool

Dengan meraih juara Piala FA, Jurgen Klopp mencatatkan rekor dengan memenangkan semua trofi, diantaranya Liga Champions, Premier League, Piala Super Eropa, Piala Carabao, Piala FA, dan Piala Dunia Antarklub. Sementara Jordan Henderson menjadi kapten pertama Liverpool yang memenangkan semua trofi itu.

Liverpool sudah mengumpulkan delapan trofi Piala FA, terakhir kali Liverpool juara Piala adalah 16 tahun yang lalu, Liverpool juga termasuk tim pertama yang memenangkan dua trofi domestik yaitu Piala FA dan Piala Carabao.

4. Pemain Liverpool Banyak yang Cedera

Dendam Mohamed Salah kepada Real Madrid. Berharap Liverpool melawan Madrid di Final Liga Champions 2022. (Phoro: Reuters)

Photo :
  • vstory

Meskipun Liverpool meraih juara Piala FA, akan tetapi banyak pemain Liverpool yang mengalami cedera dalam pertandingan itu, diantaranya Mohamed Salah dan Virgil Van Dijk. Maka dari itu Jurgen Klopp merasa khawatir akan kedua pemain tersebut pasalnya Liverpool akan menghadapi Real Madrid dalam pertandingan Final Liga Champions.

Mohamed Salah harus di tarik keluar pada menit ke 30 karena memiliki masalah dibagian paha, semenetara Virgil Van Dijk digantikan oleh Joel Matip karena memiliki masalah di bagian lutut. Jurgen Klopp berharap kedua pemain tersebut tidak memiliki cedera yang serius dan bisa bermain di pertandingan selanjutnya khususnya saat menghadapi Real Madrid di laga final Liga Champions.

5. Fokus Ke Premier League dan Liga Champions

Manajer Liverpool, Juergen Klopp

Photo :
  • AP Photo/Kirsty Wigglesworth

Dengan kemenangan di babak Final Piala FA, Liverpool akan sedikit bernafas lega, Liverpool akan fokus untuk pertandingan di Premier League yang masih memiliki untuk merepot posisi dari Manchester City yang berada di puncak klasemen dan hanya menyisakan dua pertandingan lagi di Premier League dan tinggal satu pertandingan final lagi yang akan menghadapi Real Madrid pada tanggal 28 Mei 2022 di Stadion Stade de France dalam pertandingan Final Liga Champions.

Liverpool yang masih berjuang untuk menggeser Manchester City dari puncak klasemen, The Reds hanya terpaut tiga poin dari sang pemuncak klasemen Premier League, dalam dua pertandingan terakhir Liverpool akan menghadapi Wolverhampton dan Southampton, anak asuhan Jurgen Klopp yakin akan memenangkan dua pertandingan sisa di Premier League.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya