Comeback, ManCity Paksa West Ham United Berbagi Poin

West Ham United vs Manchester City
Sumber :
  • Twitter/@WestHam

VIVA – Manchester City hanya bisa mendulang satu poin ketika bertandang ke London Stadium, markas West Ham United, pada lanjutan Premier League, Minggu 15 Mei 2022. Kedua tim bermain imbang 2-2.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Tim tamu hampir saja kebobolan cepat di menit ketiga andai Ederson tak sigap dalam mengamankan gawang dalam situasi sepak pojok. West Ham membuat ManCity harus bekerja keras dalam bertahan di babak pertama.

The Hammers berani menerapkan tempo tinggi dan menerapkan pressure pada anak-anak asuh Pep Guardiola. Hasilnya, Jarrod Bowen bisa memetik keunggulan di menit 24.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Bowen mendapat umpan dari Pablo Fornals yang dengan cermat melihat posisi rekannya yang lebih bebas. Itu memudahkan Bowen melepaskan tembakan voli yang bersarang telak ke gawang The Citizens.

ManCity coba lebih agresif lagi demi mencari gol penyeimbang. Rodri melepaskan tembakan percobaan yang masih melebar.

Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City

Kejutan kembali dibuat West Ham jelang turun minum. Mereka mencetak gol keduanya di laga ini yang membuat ManCity semakin terpukul.

Gol lagi-lagi dibuat olah Bowen. Kali ini dia memaksimalkan umpan Michail Antonio. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Usai jeda, The Citizens mampu memberi respons cepat di awal babak kedua. Jack Grealish membawa ManCity menipiskan jarak berkat golnya di menit 49.

Peluang demi peluang dibuat oleh ManCity demi mengejar selisih gol. Namun, upaya yang dilakukan Gabriel Jesus, Bernardo Silva dan Kevin De Bruyne masih bisa diamankan oleh Lukasz Fabianski.

Petaka bagi West Ham hadir pada menit 69. Vladimir Coufal membuat gol bunuh diri yang membuat ManCity mampu menyamakan skor.

Kesialan didapatkan ManCity dalam usahanya membalikkan keadaan. Riyad Mahrez gagal mengeksekusi penalti yang didapat di menit 86 setelah tembakannya bisa dibaca dengan sempurna oleh Lukasz Fabianski.

Skor 2-2 menjadi hasil akhir dari pertandingan ini. Tambahan satu poin membuat ManCity sementara unggul empat poin dari Liverpool yang berada di posisi kedua. Saat ini, The Citizens mengoleksi 90 angka.

Sementara, West Ham menempati posisi tujuh dengan 56 angka.

Susunan Pemain

West Ham United: Lukasz Fabianski (PG); Vladimir Coufal, Craig Dawson, Kurt Zouma, Aaron Cresswell, Tomas Soucek, Declan Rice, Jarrod Bowen, Manuel Lanzini (Mark Noble 77'), Pablo Fornals (Benjamin Johnson 90'), Michail Antonio (Andriy Yarmolenko 90').

Manchester City: Ederson (PG); Joao Cancelo, Fernandinho, Aymeric Laporte, Oleksandr Zinchenko, Bernardo Silva, Rodri, Kevin De Bruyne, Riyad Mahrez, Gabriel Jesus, Jack Grealish.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya