Liverpool Imbangi Wolves di Babak I, Peluang Juara Masih Terbuka

Pemain Liverpool merayakan gol
Sumber :
  • liverpool

VIVA – Liverpool sementara bermain imbang dengan Wolverhampton Wanderes pada laga pamungkas Premier League sekaligus laga penentuan juara di Anfield, Minggu 22 Mei 2022. The Reds masih sama kuat 1-1 di babak pertama.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

The Reds ternyata mendapatkan kejutan di awal laga meski bermain di kandang. Mereka kebobolan cepat di menit ketiga.

Adalah Pedro Neto yang sukses mencatatkan namanya di papan skor usai memaksimalkan umpan Raul Jimenez. Skor 1-0 untuk tim tamu.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Situasi ini membuat Manchester City sementara berada di atas angin dalam perebutan juara Premier League. Ketika gol ini hadir, The Citizens masih imbang tanpa gol dengan Aston Villa.

Liverpool tak tinggal diam. Mereka langsung membombardir gawang Wolves usai gol tersebut.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Menit 6, Joel Matip hampir saja menyamakan kedudukan. Sayang, tandukannya masih melebar.

Setelahnya, beberapa peluang kembali didapatkan penggawa The Reds dari Luis Diaz, Diogo Jota, dan Naby Keita. Tapi, tak ada satu pun yang berbuah gol.

Akhirnya, Sadio Mane yang membuat Liverpool bernapas lega. Dia mencetak gol di menit 24 usai memaksimalkan umpan terobosan Thiago Alcantara.

Skor imbang membuat anak-anak asuh Juergen Klopp makin semangat mengurung pertahanan Wolves. Tapi, ketangguhan Jose Sa di bawah mistar gawang Wolves membuat The Reds tak kunjung menambah pundi-pundi golnya.

Justru, Wolves yang hampir saja membalikkan keadaan di menit 39. Hwang Hee-chan tinggal berhadapan dengan Alisson namun kiper Liverpool itu secara heroik menggagalkan peluang tersebut.

Skor imbang 1-1 bertahan hingga turun minum. Situasi ini membuat Liverpool masih berada di posisi kedua klasemen sementara lantaran kalah dalam urusan selisih gol dengan Manchester City.

Susunan Pemain

Liverpool: Alisson (PG); Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Ibrahima Konate, Andy Robertson, Naby Keita, Jordan Henderson, Thiago Alcantara, Diogo Jota, Sadio Mane, Luis Diaz.

Wolverhampton Wanderers: Jose Sa (PG); Willy Boly, Conor Coady, Tote Gomes, Jonny Otto, Leander Dendoncker, Ruben Neves, Joao Moutinho, Rayan Ait Nouri, Pedro Neto (Hwang Hee-chan 22'), Raul Jimenez.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya