Juergen Klopp Terpilih Sebagai Manajer Terbaik Premier League

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp.
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp.
Sumber :
  • vstory

VIVA – Jurgen Klopp terpilih sebagai manajer terbaik musim 2021/2022 versi Premier League dan League Manager Association (LMA), Rabu 25 Mei 2022.

Seperti yang ketahui, pelatih asal Jerman itu telah membawa Liverpool meraih gelar 1 trofi Piala Carabao, 1 trofi Piala FA dan berada di peringkat kedua Premier League, hanya terpaut satu poin dari Manchester City.

Selain itu juga Jurgen Klopp mengantarkan Liverpool ke final Liga Champions musim ini dan akan menghadapi Real Madrid pada 29 Mei 2022 mendatang, pertandingan ini akan diselenggarakan di Paris, Prancis.

Jurgen Klopp menggambarkan penghargaan yang diraihnya belum bisa memberikan hasil yang maksimal. akan tetapi dia mengatakan penghargaan ini berkat dukungan dari semua pihak, termasuk beberapa pemain yang mampu tampil luar biasa.

Manajer Liverpool, Juergen Klopp

Manajer Liverpool, Juergen Klopp

Photo :
  • AP Photo/Kirsty Wigglesworth

Keberhasilan mendapatkan penghargaan pelatih terbaik versi Premier League dan League Manager Association (LMA), ia juga juga berhak mendapatkan trofi Sir Alex Ferguson, Jurgen Klopp mengindikasikan penghargaan ini untuk para asisten pelatihnya yang bekerja sangat luar biasa.

Setelah meraih penghargaan sebagai pelatih terbaik, Jurgen Klopp menyampaikan beberapa pesan seperti dikutip dari Sky Sports "Ini merupakan penghargaan yang besar dan ini merupakan musim yang gila. Pada pertandingan terakhir, hanya ada dua tim yang menentukan, dan kami memberikan yang terbaik untuk mendapatkan segalanya" Ungkap Jurgen Klopp.