Dukungan Penuh untuk Mikel Arteta

Manajer Arsenal, Mikel Arteta
Sumber :
  • Metro

VIVA – Direktur Arsenal, Josh Kroenke menegaskan dukungan manajemen kepada manajer Mikel Arteta. Mereka yakin juru taktik asal Spanyol tersebut bisa terus membawa tim meningkat performanya.

Manchester United Bisa Bantu Manchester City Juara Premier League

Kedatangan Arteta dianggap Kroenke telah membawa perubahan signifikan bagi Arsenal. Mereka terus menunjukkan performa bagus meski skuad diisi pemain muda.

Di musim ini sejatinya Arsenal ingin melakukan lebih banyak lagi perubahan. Namun, pandemi COVID-19 yang melanda dunia memberi hambatan.

Arsenal Kedinginan di Puncak Usai Bantai Bournemouth

"Ada banyak perubahan dalam skuad kami dalam beberapa tahun terakhir dan saya tahu pekerjaan masih belum selesai," kata Kroenke, dikutip dari laman resmi klub.

"Dalam hal membawa lebih banyak pemain, kami ingin bergerak lebih cepat, tapi ada beberapa faktor di luar kendali kami ketika pandemi dunia datang. Saya pikir secara internal kami menyadari bahwa masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan," imbuhnya.

Arsenal Harus Tetap Bermimpi Rebut Juara Premier League

Menatap musim depan, manajemen memastikan bakal memberi dukungan penuh terhadap Arteta dan juga Direktur Teknik Arsenal, Eduardo Vargas. Mereka yakin, kedua orang tersebut sudah punya rencana besar.

Pemain arsenal meryakan gol

Photo :
  • arsenal

"Dari sudut pandang perekrutan, saya akan selalu tunduk pada Edu dan Mikel. Saya tahu mereka memiliki cetak biru dari tipe pemain dan posisi spesifik yang perlu kami perkuat jelang musim panas. Saya akan mendukung mereka," tuturnya.

Di musim ini, Arsenal memiliki peluang untuk mengakhiri Premier League di empat besar klasemen. Namun, mereka tergelincir di pekan-pekan terakhir.

Alhasil skuad asuhan Arteta harus menerima kenyataan mengakhiri musim pada urutan kelima. Mereka tertinggal dua angka dari Tottenham Hotspur yang ada satu tingkat di atas.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya