Bye Bye MU, Liverpool Resmi Umumkan Darwin Nunez

Resmi Darwin Nunez Diperkenalkan Liverpool
Sumber :
  • Twitter Liverpool FC

VIVA – Liverpool resmi mengumumkan Darwin Nunez sebagai rekrutan pertama pada musim panas ini dari Benfica dengan harga 100 juta euro. Kamis 15 Juni 2022.

Berakhirnya Kisah Thiago Alcantara dengan Liverpool

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp menjadikan Darwin Nunez sebagai target utama pada musim panas ini. Pemasail asal Uruguay itu telah menandatangani kontrak selama enam tahun bersama Liverpool.

Selain itu juga, Darwin Nunez telah mencetak 34 gol dari 41 pertandingan di semua kompetisi. Ia juga tampil sangat gemilang di Liga Champions hingga pelatih asal Jerman tersebut terpikat untuk mendatangkannya.

Ada Girona dan Aston Villa, 23 Klub Ini Pastikan Tiket ke Liga Champions Musim Depan

Sebelumnya, Manchester United yang lebih dulu ingin mendatangkan pemain 22 tahun itu, akan tetapi Darwin Nunez lebih memilih bergabung dengan Liverpool dengan harga 100 juta euro. Dalam sebuah pernyataan pada hari Selasa mengkonfirmasi bahwa Liverpool akan membayar 75 juta euro dan bonus 25 juta euro.

Liverpool Bakal Dapat Banyak Uang dari Liga Arab Saudi

Dengan datangnya Darwin Nunez ke Liverpool ini merupakan pembelian terbesar dalam sejarah klub, sebelumnya Liverpool membeli Virgil van Dijk dengan harga 75 juta poundsterling, sementara Darwin Nunez sebesar 85,5 poundsterling atau 100 juta euro.

Jurgen Klopp memandang Darwin Nunez sebagai pengganti yang tempat Sadio Mane yang akan meninggalkan Liverpool dan bergabung dengan Bayern Munich pada musim panas ini, setelah pemain Senegal itu enggan memperpanjang kontrak bersama The Reds.

Pelatih asal Jerman tersebut pernah mengatakan Darwin Nunez merupakan pemain yang luar biasa. Hal itu diungkapkan saat Liverpool menghadapi Benfica di Liga Champions musim lalu. Pada saat pertandingan tersebut, Darwin Nunez kerap merepotkan pertahanan Liverpool.

"Dia kuat secara fisik, cepat, tenang dalam penyelesaian akhir, saya selalu mengatakan dalam situasi ini jika dia merupakan pemain yang luar biasa dan memiliki karir besar." ungkap Jurgen Klopp

Pada musim lalu Liverpool meraih dua trofi diantaranya Piala FA dan Piala Carabao. Selain itu juga Liverpool berada di peringkat kedua Premier League hanya kalah satu poin dari Manchester City yang menjadi juara. Liverpool juga masuk ke final Liga Champions, namun sayang harus kalah 0-1 dari Real Madrid di partai puncak.

 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya