Hore, MU Capai Kesepakatan dengan Barcelona soal Frenkie De Jong

Frenkie de Jong dalam latihan Timnas Belanda
Sumber :
  • twitter.com/OnsOranje

VIVA Bola – Kabar baik datang dari Manchester United. Raksasa Premier League itu dilaporkan sudah sepakat dengan Bercelona perihal transfer Frenkie de Jong.

Pengakuan Erik Ten Hag Selalu Pantau Jadon Sancho di Dortmund

Gelandang asal Belanda itu menjadi target utama dari manajer Erik ten Hag untuk didatangkan pada musim panas ini. Dia akan membangun kekuatan MU dari lini tengah dan De Jong menjadi porosnya.

MU sejatinya sudah melempar tawaran awal pada Barca sebesar £51 juta yang ditolak oleh kubu Blaugrana. Ditambah, sang pemain menyatakan komitmennya dengan mengaku bahagia bersama Barca.

Klasemen LaLiga: Real Madrid Juara, Girona Lolos ke Liga Champions

Tak menyerah, MU melayangkan proposal baru yang lebih menggiurkan. Setan Merah dilaporkan mengajukan £69 juta ditambah bonus.

Gelandang Barcelona, Frenkie De Jong.

Photo :
  • twitter.com/LaLigaEN
Manchester United Bisa Bantu Manchester City Juara Premier League

Kabarnya, nominal itu langsung menggoyahkan Barca yang sebelumnya belum bersedia melepas sang pemain. Dikutip The Sun, transfer ini berpotensi rampung dalam beberapa hari ke depan.

Barcelona sejatinya memang membutuhkan tambahan dana dari penjualan pemain guna mengurangi beban klub yang saat ini masih terbelit utang. Menjual pemain merupakan cara termudah Barca dalam menyeimbangkan neraca keuangan.

Matangnya Pedri dan Gavi juga menjadi pemicu dilepasnya De Jong oleh Barcelona. Sebab, mereka sudah memiliki pengganti sepadan dan merupakan didikan asli akademi klub La Masia.

Meski beberapa kesepakatan pribadi masih perlu dibicarakan, tapi diyakini kesepakatan akan dicapai dalam waktu dekat. Apalagi, laporan sebelumnya menyebutkan jika De Jong bakal menjadi pemain bergaji tertinggi di klub.

Kedatangan De Jong juga berpotensi mengubah pikiran sejumlah pemain yang ingin meninggalkan klub. Salah satunya Cristiano Ronaldo.

Sebab, kehadiran eks penggawa Ajax Amsterdam itu bisa meningkatkan level permainan MU dan diharapkan membuka peluang bersaing di papan atas.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya