5 Pemain yang Bisa Didatangkan Chelsea di Musim Ini

Manajer Chelsea, Thomas Tuchel.
Manajer Chelsea, Thomas Tuchel.
Sumber :
  • AP Photo/Kirsty Wigglesworth

VIVA Bola - Sejauh ini Chelsea belum mendatangkan satu pemain pun. Thomas Tuchel ingin membangun kembali Chelsea sebagai salah satu klub yang siap bersaing untuk mendapatkan trofi Premier League.

Bersama dengan peliki baru, Todd Boehly telah menjamin kepada pelatih asal Jerman tersebut dana yang cukup besar untuk membeli pemain pada musim panas ini. Dalam sebuah laporan pengusaha asal Amerika Serikat tersebut telah menyiapkan dana sebesar 200 juta poundsterling atau sekitar Rp3,6 triliun.

Dengan uang sebesar itu, Thomas Tuchel mampu mendatangkan lima pemain pada musim ini bersaing dengan klub Premier League atau di kompetisi Eropa untuk meraih banyak trofi pada musim ini. Seperti dilansir dari Sportkeeda, The Blues telah menetapkan lima pemain incaran pada musim ini.

1. Cristiano Ronaldo

Megabintang MU, Cristiano Ronaldo

Megabintang MU, Cristiano Ronaldo

Photo :
  • Talksport

Akhir-akhir ini, Cristiano Ronaldo dikabarkan akan meninggalkan Manchester United. Setelah MU gagal menembus Liga Champions untuk musim ini. Hal ini lah langsung dimanfaatkan oleh Chelsea. Pasalnya Todd Boehly sudah melakukan pembicaraan dengan agen dari Cristiano Ronaldo.

Selain itu juga, Cristiano Ronaldo sudah mengatakan kepada para petinggi Manchester United akan meninggalkan Old Trafford pada musim ini. Meskipun sulit melepas pemain 37 tahun tersebut ke klub rival.

Pada musim kemarin Cristiano Ronaldo telah mencetak 24 gol dari dari 36 pertandingan di semua kompetisi. Torehan pemain asal Portugal itu tidak lebih banyak dari para pemain Chelsea. Maka dari itu, jika Thomas Tuchel menambahkan Cristiano Ronaldo dalam skuadnya, maka The Blues akan sulit dihentikan pada musim ini.

2. Ousmane Dembele

Ousmane Dembele

Ousmane Dembele

Photo :
  • instagram

Ousmane Dembele bisa menjadi pilihan alternatif terbaik pada musim panas ini. Chelsea bisa mendatangkannya secara gratis. Ousmane Dembele belum memiliki klub saat ini setelah kontraknya bersama Barcelona berakhir pada awal Juli ini.

Pemain 25 tahun itu bisa didatangkan oleh Thomas Tuchel pada musim panas ini. Maka dari itu Chelsea akan menghemat uang belanja dan mampu membeli para pemain yang memiliki nilai jual tinggi.

Pada musim kemarin, Ousmane Dembele telah memberikan 13 assist dari dan dua gol dari 36 pertandingan di semua kompetisi. Dengan assist yang diberikan Ousmane Dembele membuatnya dia menjadi pemain kreatif untuk membangun serangan.

3. Raheem Sterling

Penyerang Manchester City, Raheem Sterling merayakan gol

Penyerang Manchester City, Raheem Sterling merayakan gol

Photo :
  • Manchester City

Thomas Tuchel telah menjadikan Raheem Sterling sebagai target utamanya untuk memperkuat skuad The Blues pada musim ini. Pemain asal Inggris tersebut bisa dibilang sebagai penyerang sayap terbaik di Premier League. Selama berseragam Manchester City, mantan pemain Liverpool tersebut telah mencetak 131 gol dan 94 assist dari 337 pertandingan di semua kompetisi.

Raheem Sterling enggan memperpanjang kontrak bersama Manchester City yang menyisakan satu musim lagi, setelah kedatangan Erling Haaland dan Julian Alvarez. Pemain 27 tahun tersebut ingin meninggalkan ManCity dan bergabung dengan Chelsea. Namun The Citizen telah mematok harga 55 juta poundsterling atau sekitar Rp995 miliar.

4. Jules Kounde

Jules Kounde

Jules Kounde

Photo :
  • instagram

Chelsea masih berusaha untuk mendatangkan Jules Kounde dari Sevilla. Setelah sebelumnya Chelsea kehilangan Antonio Rudiger dan Andreas Christensen setelah kontrak kedua pemain berakhir. Maka dari Chelsea sangat membutuhkan pemain belakang.

Sejauh ini, pemain 23 tahun tersebut selalu dikaitkan dengan kepindahannya ke Chelsea. Pada musim kemarin Chelsea hampir saja mendatangkan pemain asal Prancis tersebut, namun pada akhirnya gagal terealisasi.

Chelsea telah mengajukan dana sebesar 50 juta poundsterling atau sekitar Rp905 miliar kepada Sevilla untuk mendatangkan Jules Kounde. Selain itu juga, Chelsea akan memberikan tambahan bonus kepada Sevilla yang akan membuat klub asal Spanyol tersebut mau melepaskan sang pemain.

5. Matthijs De Ligt

Matthijs De Ligt

Matthijs De Ligt

Photo :
  • instagram

Terbaru Chelsea tengan ingin mendatangkan bek andalan Juventus tersebut. Setelah dipastikan Chelsea kehilangan dua bek andalannya pada musim ini. Maka dari itu Chelsea sangat penting memprioritaskan untuk mencari pemain bertahan pada musim panas ini.

Matthijs De Ligt sangat cocok dengan gaya permainan yang diterapkan oleh Thomas Tuchel. Pemain 22 tahun itu tampaknya tidak akan dilepas oleh Juventus dengan harga yang murah. Mantan pemain Ajax tersebut memiliki klausul pelepasan sebesar 103 juta poundsterling atau sekitar Rp1,8 triliun.