Solusi Mahal Chelsea Usai Kembali Ditikung Barcelona

Pemain Leicester City, Wesley Fofana
Sumber :
  • Leicester City

VIVA Bola – Jules Kounde semakin dekat dengan Barcelona. Kabarnya bek Sevilla tersebut sudah membuat kesepakatan personal.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Media Spanyol mengklaim bergabungnya Kounde ke Camp Nou tinggal menunggu waktu saja.

Kondisi yang bikin Chelsea kembali harus gigit jari. Sebab mereka selama ini juga memantau situasi Kounde dan sudah menyiapkan tawaran.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Bagi Chelsea, ini bakalan menjadi kali kedua secara beruntun di bursa transfer musim panas sekarang, mereka diserobot oleh Barcelona. Hal yang sama juga terjadi dengan Raphinha beberapa waktu lalu.

Raphinha sempat menjadi incaran dan sudah sangat dekat menuju Stamford Bridge. Namun di tengah jalan, winger asal Brasil tersebut mala belok ke Camp Nou.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Bek Sevilla, Jules Kounde

Photo :
  • Twitter/@jkeey4

Kini Chelsea dikabarkan tertarik untuk memboyong bek Leicester City Wesley Fofana untuk memperkuat lini pertahanan mereka.

Dikutip Sky Sports, Rabu, Chelsea yang sudah mendatangkan Kalidou Koulibaly merasa perlu mendaratkan pemain belakang lainnya karena kehilangan Antonio Rudiger dan Andreas Christensen.

Mereka menilai Fofana sebagai pemain yang tepat untuk mengisi lini pertahanan mereka setelah dipastikan gagal mendapatkan Nathan Ake dari Manchester City, selain itu The Blues juga masih belum dapat memastikan transfer Jules Kounde.

Fofana saat ini masih memiliki kontrak hingga Juni 2027 mendatang setelah meneken kontrak baru pada Maret lalu bersama Leicester City. Hal ini diyakini membuat The Foxes mematok harga yang besar untuk pemain asal Prancis tersebut.

Wesley Fofana didatangkan oleh Leicester City dari klub Liga Prancis Saint-Etienne pada musim panas 2020 silam dengan biaya transfer mencapai 35 juta euro atau sekitar Rp533 miliar.

Selama membela Leicester City pemain berusia 21 tahun itu tercatat telah tampil sebanyak 49 pertandingan dengan torehan satu gol serta satu assist dari total 4.062 menit bermain. Selain itu, ia juga menjadi bagian dari skuad The Foxes yang sukses menjuarai Piala FA 2021.

Pada musim lalu, Fofana tercatat hanya tampil sebanyak 11 pertandingan dengan torehan satu gol dari 978 menit bermain karena lebih banyak berkutat dengan cedera patah tulang betis yang ia dapatkan pada Agustus 2021. Setelah menjalani operasi dan pemulihan, pemain kelahiran Marseille tersebut baru bisa kembali merumput pada Maret 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya